Dapatkan Manfaat Kebugaran dari Vitamin Buah Berikut Ini

Vitamin buah ala Dunia Masak via pexels

Hai sahabat duma, Mindset kita selama ini adalah buah yang mengandung vitamin C  adalah buah jeruk. Faktanya, masih banyak lagi vitamin buah lainnya yang bisa kamu temui selain dari buah jeruk. Kamupun akan mendapatkan manfaat kebugaran pun kesehatan tubuh lainnya dari vitamin buah di bawah ini. Informasi selengkapnya baca yuk!

Vitamin Buah Segar

Vitamin buah via holisticare.co.id

Vitamin buah via holisticare.co.id

1. Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah yang mengandung vitamin C paling tinggi. Jambu biji mengandung lebih dari 200 mg vitamin dalam satu buahnya, bahkan melebihi kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jeruk.Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung banyak serat. Kandungan serat dalam jambu biji ini juga melebihi kandungan serat yang dimiliki oleh jeruk. Disarankan untuk memenuhi kebutuhan serat sebesar 25 gram (untuk wanita) sampai 38 gram (untuk pria) dalam sehari.

Baca lainnya  Tips Menyajikan Chocolate Fountain di Pesta Pernikahan

2. Pepaya

Setengah buah pepaya mengandung kurang lebih 94 mg vitamin C. Jumlah ini sedikit lebih tinggi dibandingkan kandungan vitamin C dalam buah jeruk. Berdasarkan penelitian, konsumsi buah pepaya dapat membantu mencerahkan kulit dan memperkuat tulang lho! Hal ini bisa terjadi karena kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah pepaya.

Selain vitamin C, buah pepaya juga kaya akan serat, vitamin A, vitamin B kompleks (seperti asam folat, vitamin B6, vitamin B2, dan vitamin B1), kalium, dan kalsium. Karena kandungannya ini, tentu pepaya memberi manfaat bagi tubuh, seperti untuk memperlancar pencernaan (serat), menjaga kesehatan kulit dan mata (vitamin A), membantu metabolisme tubuh (vitamin B kompleks), dan mengontrol tekanan darah (kalium). Wah banyak banget kan manfaatnya!

Baca lainnya  7 Gejala Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Gula

3. Kiwi

Kiwi mengandung vitamin C sebanyak 84 gram per satu buah. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi juga lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin C dalam jeruk. Kandungan antioksidan dari vitamin C-nya yang tinggi membuat buah kiwi dapat membantu tubuh melawan infeksi dan radikal bebas dalam tubuh.

Buah kiwi juga mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin K. Sedangkan, mineral yang terkandung dalam buah kiwi adalah kalium, mangan, zat besi, dan magnesium. Selain itu, buah kiwi juga sebagai sumber makanan yang kaya akan asam lemak omega 3.  Omega 3 dapat membantumu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!