Yuk Mulai Bisnis Kue Lebaran Dengan Modal Kecil

Bisnis kue lebaran via womantalk.com ala tim duniamasak.com

Bisnis kuliner di Indonesia merupakan bisnis yang memiliki pasar yang besar. Pasalnya makanan tidak hanya sebagai kebutuhan, namun juga beberapa orang sering memanjakan lidah dengan mencicipi berbagai makanan. Tak heran bila bisnis kuliner bisa menjadi pilihan sahabat Duma untuk memulai bisnis. Salah satunya adalah bisnis kue lebaran dengan modal kecil. Bagaimana cara memulainya yuk kita simak informasinya dari tim Duniamasak.com!

Langkah Memulai Bisnis Kue Lebaran

Bisnis Kue Lebaran Ala Tim DuniaMasak via berita360.com
Kue Lebaran via berita360.com

Kuliner tidak hanya mencakup makanan berat, kue kering juga termasuk ke dalam kuliner. Bisnis kue Lebaran merupakan salah satu bisnis yang dapat sahabat Duma coba. Dengan keterampilan memasak kue kering yang sahabat Duma punya, mulailah bisnis kue Lebaran dengan modal kecil. Berikut ini adalah tahapan yang sahabat Duma ikuti:

Tentukan kue-kue lebaran yang akan dibuat

Kue kering Lebarang tentunya memiliki banyak jenis. Kita darus dapat memilih kue Lebaran yang memang kita kuasai dan kita ingin jual. Lakukan beberapa modifikasi pada kue Lebaran tersebut agar kue kering yang kita jual memiliki daya tarik tersendiri.

Baca lainnya  Menyambut Hari Kuliner Nasional, Ayo Cicipi Makanan Berikut Ini

Apa yang membuat kue lebaran sahabat Duma berbeda

Lakukan riset pasar, apa yang membuat kue Lebaran kita berbeda dari kompetitor. Dengan demikian kue kering yang kita buat dapat berkompetisi di pasar. Bangun citra dari produk kue kering yang kita buat agar merk dari kue kering yang kita buat dapat diterima di masyarakat.

Desain kemasan

Selain pengemasan standar yang umum pada kue kering. Kita juga harus memikirkan desain kemasan yang menarik agar konsumen tertarik pada kue kering yang kita jual. Mulai dari nama produk, font, warna dan juga logo harus kita pertimbangkan sejak awal.

Segmentasi pasar

Segmentasi pasar haruslah kita perhatikan, siapa yang nantinya akan membeli kue kering kita? Misalnya latar belakang ekononi dan juga perlikau konsumtif serta lain sebagainya. Hal itu akan membuat kita mudah untuk memasarkan kue kering yang nanti kita jual.

Baca lainnya  Pameran Taiwan Expo 29-31 Maret 2018: Temukan Solusimu Di sini!

Dimana akan berjualan?

Saat ini banyak sekali media untuk kita memasarkan produk kita, tak harus memiliki toko fisik yang harus merogoh kocek untuk sewa tempat. Kita dapat memanfaatkan platform toko online dan juga social media untuk memasarkan produk kita. Contohnya saja kita dapat menjual kue kering di toko online seperti Tokopedia, Shopee dan juga Bukalapak. Selain itu kita dapat menggunakan Instagram dan juga Facebook untuk memasarkan kue kering yang kita jual. Kita juga dapat bekerjasama dengan layanan ojek online yang menawarkan pesan antar makanan seperti GoFood dan juga GrabFood.

Nah untuk sahabat Duma yang belum memiliki perlengkapan bakery dapat berkunjung ke website Duniamasak.com. Temukan pilihan perlengkapan bakery dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang baik. Sahabat Duma tidak perlu ragu untuk berkonsultasi dengan tim dari Duniamasak yang memang sudah ahli di bidangnya. Yuk kita mulai bisnis kue Lebaran!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!