3 Jenis Bak Cuci Piring, Sudah Tahu?

tips rawat Bak Cuci Piiring via freepik ala tim duniamasak.com

Dapur sangat penting untuk memasak dan menyajikan makanan, dan bak cuci piring atau sink merupakan bagian penting dari proses ini. Bak cuci piring juga cocok untuk mencuci bahan makanan segar, sehingga menjadikannya tempat yang tepat untuk mencuci piring dan peralatan dapur lainnya. Terdapat 3 jenis bak cuci piring yang beredar. Apakah sahabat Duma sudah memiliki salah satunya?

Ketahui, Ada 3 Jenis Bak Cuci Piring

tips rawat Bak Cuci Piring RINOKS RKS 919 A via duniamasak.com 3 Jenis Bak Cuci Piring, Sudah Tahu?
Bak Cuci Piring RINOKS RKS 919 A via duniamasak.com

Saat memilih bak cuci piring, penting untuk mempertimbangkan ukuran dan kedalamannya. Kebanyakan bak cuci piring di pasaran memiliki kedalaman 20-30 cm. Jika perlu mencuci banyak perabot dapur berukuran besar, Duma sarankan untuk memilih bak dengan kedalaman hingga 30cm. Kebanyakan bak cuci piring memiliki panjang 40cm. Namun, bagi yang membutuhkan custom, bak cuci piring bisa disesuaikan dengan panjang hingga 1 meter.

Saat mengukur bak cuci, kita harus memperhitungkan ukuran dapur serta berapa banyak air yang diperlukan untuk mencuci piring. Jika dapur berukuran kecil, maka sebaiknya menggunakan bak ukuran standar, dengan satu lubang berukuran 30cm x 40cm. Dengan bak yang besar, kita akan menggunakan lebih banyak lahan. Plus, dengan bak dengan sistem custom-made, kita akan lebih nyaman dikarenakan ukuran bak ini dapat disesuaikan dengan area dapur.

Baca lainnya  3 Restoran Makanan Sehat yang Ada di Jakarta, Mampir yuk!

Terdapat 3 jenis bak cuci piring yang ada di pasaran, yuk kita simak berikut ini!

Bak tunggal / single basin

Ada berbagai pilihan dalam hal ukuran bak, dengan opsi standar dan lebih panjang serta opsi yang lebih luas tersedia. Untuk bak berukuran standar, sangat cocok ditempatkan di dapur yang sempit. Bak mandi tunggal lebih mudah dibersihkan, dan membuat dapur lebih elegan.

Bak ganda / double basin

Desain bodi ganda memungkinkan kita tetap produktif saat melakukan banyak tugas. Kita dapat menghemat waktu dan energi dengan mencuci piring di satu bak dan mencuci sayuran atau buah di bak lainnya. Jika ingin menggunakan double basin di dapur yang lebih kecil, ada berbagai ukuran yang tersedia di pasaran. Ada dua bak dengan ukuran berbeda yang tersedia, jadi kita bisa memilih mana yang ukurannya pas untuk dapur kita. Jika tidak membutuhkan bak kedua, kita dapat menghindari menggunakannya.

Baca lainnya  Yuk Lakukan Zero Food Waste untuk Sayangi Lingkungan

Bak triple / triple basin

Bak cuci piring dengan tiga bak cocok untuk dapur berukuran lebih luas. Biasanya terdiri dari dua bak besar, untuk mencuci peralatan memasak dan perabot dapur lainnya. Dilengkapi pula dengan sebuah bak berukuran lebih kecil untuk mencuci atau mengolah bahan makanan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!