4 Bagian Daging Kambing yang Diolah Menjadi Makanan Enak

Saat perayaan Idul Adha tiba, banyak orang yang ingin berkurban dengan hewan kambing atau sapi. Ketika sudah disalurkan, daging hewan-hewan tersebut akan diolah menjadi sebuah hidangan yang enak dan sedap. Kali ini, DuMa ingin membahas tentang bagian daging kambing yang bisa diolah menjadi makanan lezat di hari Idul Adha. Mulai dari sisi bahu hingga kaki. Yuk simak bersama informasi lengkapnya di bawah ini:

Bagian Daging Kambing Yang Paling Enak

Daging kambing via smerrillsgoats.co.uk ala duniamasak
Bagian-bagian dari daging kambing via smerrillsgoats.co.uk

Shoulder

Perlu diketahui bahwa sisi daging kambing yang satu ini merupakan bagian yang paling mahal diantara sisi lainnya. Sisi pundak kambing memiliki ukuran daging yang tebal dan sangat cocok untuk diolah menjadi hidangan sate.

Ribs

Jika disandingkan dengan daging sapi, sisi ini juga yang paling enak di bagian daging kambing. Selain lezat untuk dikonsumsi, bagian ribs ini juga memiliki tekstur yang lembut dibandingkan bagian daging lainnya. Sisi ini biasanya diolah menjadi hidangan masakan seperti iga bakar dan sop iga kambing.

Baca lainnya  Kenali Tanda Kerusakan Pada Oven Berikut Ini

Loin

Ingin merasakan sensasi menyantap daging dibagian yang paling lembut? Tentu bisa memilih sisi daging loin pada kambing. Selain lembut, bagian ini juga mempunyai tekstur yang empuk sehingga cocok untuk diolah menjadi masakan rendang atau steak.

Leg

Untuk bagian yang satu ini memang tidak terlalu banyak diminati. Namun, beberapa orang yang menyukai tekstur daging yang agak keras akan memilih sisi leg dari kambing. Umumnya, bagian ini bisa diolah menjadi hidangan lezat dengan bumbu kari yang kaya akan rempah.

Demikian 4 sisi dari daging kambing yang dapat diolah menjadi makanan enak dan lezat. Mulai dari yang bisa diolah menjadi hidangan berupa sate, sop, krengsengan, gulai, steak, rendang, hingga kari. Biasanya, sahabat Duma suka mengolah daging kambing sebagai hidangan apa? Jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar tentang perayaan Hari Idul Adha di tahun ini 😀 Semoga selalu diberkahi rezeki dan kesehatan untukmu dan keluarga ya! Amin.

Baca lainnya  5 Tambahan Pelengkap Kopi yang Enak dan Sehat!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan