5 Kuliner Indonesia Yang Mendunia

Indonesia adalah negara dengan banyak budaya yang berbeda dan makanan enak. Dari satu ujung daerah ke ujung lainnya, sehingga bisa mencoba berbagai macam hidangan lezat yang khas dari setiap daerah. Ternyata ada kuliner Indonesia yang mendunia karena kelezatannya. Yuk simak!

Kuliner Indonesia Yang Mendunia

soto banjar via resepistimewa.com ala duniamasak 5 Kuliner Indonesia Yang Mendunia
Soto banjar via resepistimewa.com

Banyak jenis makanan dari berbagai daerah di Indonesia yang disukai dan terkenal di Indonesia bahkan di seluruh dunia! Berikut adalah beberapa kuliner Indonesia yang mendunia! Apakah salah satunya sahabat Duma sukai?

Rendang

Apakah sahabat Duma tahu tentang Rendang? Makanan ini adalah sajian enak dari Indonesia yang bisa ditemukan di banyak tempat. Hidangan asli daerah Sumatra Barat ini dibuat dengan memasak daging, rempah-rempah dan santan. Banyak orang menyetujui bahwa rendang salah satu makanan paling enak di dunia!

Nasi Goreng

Jika sahabat Duma bertanya kepada orang-orang dari berbagai negara tentang informasi mereka mengenai masakan Indonesia, banyak dari mereka pasti akan menyebutkan kuliner khas ini. Hidangan nasi goreng di Indonesia sudah tersedia di berbagai tempat, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran kelas atas dengan peringkat bergengsi. Selain itu, item menu khas Indonesia ini menawarkan variasi resep yang beragam, mencakup menu seperti Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Gila, Nasi Goreng Mawut, dan berbagai variasi nasi goreng yang menarik lainnya.

Baca lainnya  Tips Persiapan Natal Ala Tim Duniamasak

Sate

Di Amerika Serikat, jika berbicara tentang barbekyu, ada banyak pilihan menu yang tersedia. Namun, di Indonesia, ada versi kearifan kuliner lokal yang menonjol, yaitu sate. Mirip dengan makanan tradisional Indonesia lainnya, sate dapat ditemukan di banyak daerah di seluruh nusantara, mulai dari warung pinggir jalan yang sederhana hingga restoran kelas atas yang telah mendapatkan peringkat atas. Menariknya, yang membedakan Indonesia adalah keragaman hidangan sate yang unik dan berbeda yang dapat ditemukan di berbagai bagian daerah. Misalnya, ada Sate Minang Padang yang enak, Sate Klatak Yogyakarta yang gurih, Sate Lilit Bali yang gurih, dan sederet variasi sate lainnya yang pasti akan menggoda selera sahabat Duma.

Soto

Mirip dengan kuliner khas Indonesia lainnya, Soto adalah hidangan tradisional Indonesia yang memiliki variasi dan keunikan yang beragam di berbagai daerah. Entah itu Soto Betawi, Soto Lamongan, atau Coto Makassar, ada banyak versi dari soto khas Indonesia ini. Soto adalah kaldu beraroma yang diresapi dengan berbagai bumbu, terkadang ditambah dengan santan, meski beberapa versi tidak menggunakan santan sama sekali. Topping masakan ini pun beragam, mulai dari suwiran ayam, potongan daging sapi, babat, hingga daging kambing, semuanya bisa digunakan untuk menambah kekayaan dan keragaman kuliner khas Indonesia ini.

Baca lainnya  Ternyata Berikut ini Makanan Kesukaan Berdasarkan Zodiakmu

Tempe

Makanan khas Indonesia yang disebutkan ini menonjol dari yang lain karena kualitasnya yang unik sebagai bahan makanan. Tempe misalnya, merupakan bahan makanan tradisional Indonesia yang dibuat melalui fermentasi kacang kedelai. Elemen kuliner khas ini memiliki arti penting dalam masakan Indonesia dan dianut secara luas oleh penduduk setempat. Ini bisa disulap menjadi berbagai macam hidangan lezat, termasuk Tempe Mendoan, Tempe Orek, dan Tempe Kering.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan