5 Makanan yang Dicari Setelah Lebaran

Idul Fitri menandai akhir bulan Ramadhan dan merupakan waktu untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Ini adalah kesempatan bagus untuk lebih dekat dengan orang yang kita cintai. Rendang, sayur ketupat, opor, dan ketupat menjadi makanan yang identik dengan Lebaran. Beberapa orang akan berburu makanan-makanan ini setelah lebaran. Berikut ini adalah makanan yang dicari setelah lebaran:

Apa Saja Makanan yang Paling Dicari Setelah Lebaran

Beberapa orang bosan dengan makanan yang banyak bersantan setelah lebaran, sehingga mereka mulai mencari makanan yang berbeda dihari sebelumnya. Berikut lima makanan yang spaling dicari setelah lebaran:

Siomay

Setelah Lebaran , mungkin banyak orang yang merasa bosan makan ketupat. Jika demikian, pilihan yang baik adalah mencoba siomay. Hidangan ini termasuk pangsit ikan, kentang, kol, dan telur rebus, menjadikannya camilan yang sangat enak dan bergizi. Hal hebat lainnya tentang siomay adalah rasanya yang sangat mengenyangkan, sehingga tidak akan membuat kita merasa lapar. Plus, menambahkan perasan jeruk nipis membuatnya semakin nikmat.

Baca lainnya  Rekomendasi Menu MPASI dari Ikan Air Tawar

Mie Ayam

Setelah berpuasa dan merayakan Idul Fitri, orang ingin makan sesuatu yang berbeda. Mie ayam populer karena isi ayamnya banyak dan dagingnya kecil-kecil. Bakso bisa ditambahkan jika ingin sedikit lebih nikmat.

Es Buah

Es buah campur istimewa yang manis dan segar cocok untuk disajikan sebagai minuman Lebaran. Segarnya buah yang dicampur dengan simple syrup bisa melegakan tenggorokan setelah menyantap berbagai makanan Lebaran.

Pempek

Makanan yang paling dinantikan masyarakat setelah Lebaran adalah jajanan asal Palembang ini. Ini adalah pempek goreng gurih yang renyah dan menggugah selera. Ditambah lagi dengan siraman kuah cuko yang pedas, manis, dan asam. Jika sahabat Duma pulang ke Palembang, maka harus mencoba camilan ini!

Asinan atau Rujak

Setelah Lebaran, orang-orang kemungkinan besar menginginkan rujak atau salad. Makanan ini bisa dinikmati bersama saat keluarga berkumpul untuk makan. Rujak, masakan tradisional Indonesia yang terbuat dari buah-buahan, biasanya disantap bersama keluarga.

Baca lainnya  Mengenal Manfaat dan Jenis Cooling Rack Untuk Pembuatan Kue
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan