5 Menu Berbuka Puasa Untuk Diet

Selama Ramadan, umat Islam dianjurkan untuk berpuasa. Bagi sebagian orang tidak akan melewatkan momen puasa ini tidak hanya untuk beribadah sebagai tujuan utama, namun juga untuk mencapai berat badan ideal dengan mengikuti pola makan sehat selama bulan Ramadan. Mengonsumsi makanan yang rendah kalori, tinggi serat, protein, dan vitamin adalah cara yang baik untuk melakukannya. Berikut ini adalah menu berbuka puasa untuk diet.

Tetap Sehat, Menu Berbuka Puasa Untuk Diet

jus buah melon via pinterest ala duniamasak 5 Menu Berbuka Puasa Untuk Diet
Jus buah melon via pinterest

Jika sedang berpuasa dan tidak berbuka puasa dengan hidangan erendah kalori, maka berat badan bisa bertambah. Jika sahabat Duma sedang menjalani diet, maka tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah saat Ramadan. Kita tetap dapat memiliki makanan yang berbeda selama Ramadan, masing-masing dengan nutrisi yang berbeda, sehingga tidak bosan dan berat badan tetap terjaga. Ini dia menu berbuka puasa untuk diet:

Kentang Rebus

Kentang rebus adalah menu yang bagus untuk dimakan jika sahabat Duma mencoba menurunkan berat badan atau ingin menjaga berat badan yang optimal. Kentang mengandung kalsium yang membantu mengontrol tekanan darah, dan juga penuh dengan pati resisten yang membantu dalam menurunkan berat badan dan memiliki kesehatan yang baik.

Sate dada ayam

Jika sedang mencari menu buka puasa yang enak dan bergizi, dada ayam adalah pilihan yang tepat. Hidangan yang satu ini tinggi protein dan rendah lemak, menjadi pilihan yang bagus untuk santapan buka puasa. Dalam 172 gram dada ayam, kita akan mendapatkan 284 kalori dan 53 gram protein. Hal ini merupakan cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian saat berpuasa.

Baca lainnya  DuniaMasak Hadir di Inacraft 2019 Sebagai Media Partner

Alpukat

Alpukat merupakan sumber lemak sehat yang baik, yang dapat membantu meningkatkan penyerapan antioksidan karotenoid dari sayuran lain. Mereka juga mengandung potasium, serat, dan air, yang dapat membantu kita tetap terhidrasi dan membantu merasa kenyang lebih lama. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, campurkan alpukat dengan salad buah segar atau nikmati dengan roti gandum saat berbuka puasa.

Salad buah dan sayur

Salad buah dan sayuran merupakan pilihan yang baik karena mengandung banyak vitamin dan mineral, sehingga kita akan tetap sehat dan merasa kenyang lebih lama.

Omelet

Telur merupakan makanan rendah kalori yang baik untuk diet. Dalam 1 butir telur, terdapat semua vitamin dan mineral penting. Namun, tidak disarankan untuk makan telur secara berlebihan, apalagi jika memiliki riwayat kolesterol tinggi. Ini karena 1 butir telur mengandung 212 kolesterol.

Baca lainnya  Resep Kembang Tahu Dengan Kuah Jahe yang Nikmat

Jus buah

Kita bisa memilih berbagai macam jus buah untuk berbuka puasa. Buah-buahan rendah gula dan lemak, sehingga membantu tetap pada jalur diet. Selain itu, juga baik untuk memulihkan kadar gula darah dan cairan dalam tubuh. Jus buah sebaiknya diminum saat berbuka puasa, karena kandungan gula alaminya baik untuk kesehatan. Sahabat Duma dapat memebeli blender untuk jus di Duniamasak.com ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan