5 Minuman Khas Natal Dari Belahan Dunia

Minuman khas natal di belahan dunia via freepik ala tim duniamasak.com

Tahukah sahabat Duma bahwa Natal tidak hanya identik dengan makanan-makanan khas Natal saja. Melainkan minuman khas Natal juga menjadi salah satu yang dinantikan banyak orang. Hal itu terbukti karena dibeberapa negara masing-masing memiliki minuman khas Natal. Kira-kira seperti apa ya minumannya? Yuk kita simak artikel ini!

Minuman Khas Natal

Memang sebagian banyak yang memilih mulled wine untuk menemani perayaan Natal. Namun, rupanya minuman khas Natal tidak hanya mulled wine saja loh! Beberapa bahkan ada yang memilih kopi hingga coqiuto. Inilah minuman khas Natal dibelahan Dunia yang dapat sahabat Duma ikuti:

Kopi – Irlandia

kopi irlandia via freepik ala tim duniamasak.com
Kopi Irlandia via freepik

Mungkin terlihat simple ya? Karena kita dapat dengan mudah menemukan kopi. Namun, perayaan Natal rasanya kurang lengkap bila tidak ada sajian kopi di Irlandia. Kopi ini disajikan dengan krim dan campuran minuman beralkohol. Kopi ini terasa istimewa karena kopi dicampur dengan minuman beralkohol salah satunya whiskey khas negara ini. Selain itu kopi juga ditambahkan dengan Whipped cream dan tak jarang ada tambahan buah sebagai topping diatasnya.

Baca lainnya  Yuk Ikuti Diet Sehat Ala Artis Hollywood Berikut ini

Bombardino – Italia

bombardino italia via freepik ala tim duniamasak.com
Bombardino via freepik

Perayaan Natal ditemani dengan minuman khas Natal juga mewarnai negara Italia. Salah satunya adalah Bombardino yang terkenal di Italia. Minuman ini asalnya dari eggnog yang diberi sentuhan khas Italia dengan campuran minuman beralkohol dengan kadar yang tinggi. Tidak heran bila sebagian orang berfikir minuman ini seperti bom! karena rasanya yang cukup kuat. Beberapa ada yang menambahkan espresso pada minuman ini untuk menambah rasa yang nikmat.

Ponche Navideño – Meksiko

Ponche Navideño minuman khas natal via vvsupremo.com ala tim duniamasak.com
Ponche navideño via vvsupremo.com

Meksiko selalu merayakan Natal dengan meriah dan penuh sukacita. Pada momen bahagia ini masyarakat Meksiko biasanya menyediakan minuman ponche navideño. Minuman ini berasal dari rum, tequila, kismis, gula, apel, kayumanis, dan plum.

Baca lainnya  2 Resep Cemilan Enak: Disukai Banyak Orang

Wassail – Inggris

wassail minuman khas natal inggris via freepik ala tim duniamasak.com
Wassail via freepik

Minuman wassail cukup populer di Inggris dan sering disajikan saat perayaan Natal. Minuman ini sering juga disebut dengan cuka berempah. Minuman ini sebagai alternatif apabila menyukai minuman yang manis dibandingkan mulled wine. Wassail terbuat dari cuka apel, pala, kayu manis, jeruk, dan juga lemon.

Coquito – Puerto Rico

Coquito minuman khas natal via freepik ala tim duniamasak.com
Coquito via freepik

Coquito asalnya dari negara Puero Rico. Minuman ini sekilas mirip eggnog. Minuman ini terbuat dari susu, kuning telur, krim kelapa, rum, kayu manis dan vanilla. Biasanya minuman ini ditambahkan es sehingga menambah kesan segar saat menikmatinya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!