Mengulas Hidangan Khas Natal di Seluruh Dunia

Hidangan Khas Natal Seluruh Dunia

Ginger Bread

Gingerbread via toriavey.com

Gingerbread via toriavey.com

Ginger bread (kue jahe) merupakan kue yang terbuat dari campuran remah roti, kacang almond, rosewater, jahe, dan gula. Kue ini juga sudah termasuk kue populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kue ini sering dikonsumsi ketika musim dingin, terutama ketika Natal. Karena bentuknya yang menggemaskan, kue jahe sering dijadikan sebagai pemberian (gift) saat Natal untuk orang-orang terdekat.

Candy Cane

Candy Cane via www.foxnews.com

Candy Cane via www.foxnews.com

Permen berbentuk tongkat dengan warna merah dan putih ini juga merupakan ciri khas natal di seluruh dunia. Candy Cane yang juga berbentuk seperti huruf J dipercaya sebagai presentasi inisial Jesus. Biasanya, candy cane terbuat dari gula, pewarna makanan, dan tambahan rasa. Permen ini juga sering dijadikan sebagai gift di hari natal.

Baca lainnya  7 Makanan yang Wajib Disajikan pada Saat Perayaan Natal

Apple Pie

Apple Pie via www.epicurious.com

Apple Pie via www.epicurious.com

Kue yang satu ini juga menjadi kegemaran banyak orang. Bukan hanya digemari di negara barat, tapi apple pie juga digemari di Indonesia. Apple pie juga cukup sering dikonsumsi ketika Natal karena rasanya yang lezat. Lapisan luarnya renyah dan begitu digigit, di dalamnya terdapat buah apel yang manis. Cocok banget dimakan saat musim  dingin.

Eggnog

Eggnog via www.thespruce.com

Eggnog via www.thespruce.com

Sesuai dengan namanya, makanan ini menggunakan bahan utama berupa telur, tapi zaman sekarang eggnog sudah ada campuran alkoholnya. Campuran lain yang digunakan adalah gula, susu, dam krim. Cukup sulit membuat eggnog karena rasa alkohol harus bisa meresap ke dalam campuran telur. Karena ada kandungan alkohol, tentu aja eggnog juga cocok untuk musim dingin.

Baca lainnya  Ternyata Berikut ini Manfaat Kopi Pahit Bagi Tubuh

Roasted Turkey

RoastTurkey via www.butterball.com

RoastTurkey via www.butterball.com

Hidangan khas natal yang satu ini juga termasuk salah satu hidangan khas natal legendaris. Dengan ukurannya yang besar dan rasanya yang kaya akan bumbu dan rempah, membuat roasted turkey cocok dikonsumsi saat makan di malam Natal bersama.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan