6 Jenis Makanan Bergizi yang Menunjang Kulitmu Agar Tampak Cerah dan Mulus

Hai sahabat duma, kamu sudah mengonsumsi makanan bergizi setiap hari? Selain untuk kesehatan tubuh, makanan begizi berikut ini mampu membuat kulitmu cerah serta mulus lho!

Makanan Bergizi yang Sebaiknya Konsumsi untuk Kesehatan Kulit

Ubi makanan bergizi via dispertan.bantenprov.go.id

Ubi makanan bergizi via dispertan.bantenprov.go.id

1. Alpukat

Makanan bergizi yang pertama adalah alpukat. Selain baik untuk diet, alpukat juga baik untuk kecantikan kulit. Wajah yang mulus bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi alpukat. Buah ini kaya akan vitamin E dan C yang berguna untuk menjaga kulit tetap cerah dan mulus.

2. Ubi

Mengonsumsi ubi juga bisa membuat kulitmu mulus lho! Makanan ini ternyata baik dikonsumsi terutama untuk kesehatan kulit. Ubi mengandung vitamin A yang berguna untuk mengurangi keriput pada wajah dan menjadikannya tetap cantik. Jangan ragu mengonsumsi ubi ya! Olahan terbaik adalah ubi kukus atau pun ubi rebus. 

3. Almond

Jenis kacang ini mengandung vitamin B, E, lemak sehat dan protein yang dibutuhkan tubuh. Segala kandungan itu membantu kulit tetap lembap, halus, bersih dan meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, kulitmu akan semakin mulus dan terhindar dari keriput.

Baca lainnya  [QUIZ] Pilih 1 Pulau dan DuMa akan Tahu Makanan Kesukaanmu!

4. Jeruk

Kandungan pada jeruk dapat meningkatkan produksi kolagen serta membuat kulit menjadi kenyal dan lembut. Buah yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Kandungan nutrisi jeruk mampu mencerahkan bekas luka, menghidrasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. Cobalah untuk mengonsumsi jeruk secara rutin, baik dikonsumsi langsung maupun diolah.

5. Wortel

Kandungan dalam wortel juga baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A yang terkadung pada wortel dapat mengurangi kerusakan sel. Tak hanya itu, vitamin C pada wortel juga bantu bikin kulitmu mulus dan sehat. Selain buah jeruk juga ada seperti buah-buahan keluarga berry, seperti strawberry, blueberry, dan raspberry mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan juga dapat mencegah kulit dari keriput dan penuaan.

Baca lainnya  7 Alat Masak Yang Harus Kamu Miliki di Dapur Rumahmu!

6. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin C tinggi. Dalam 100 gram brokoli mengandung 89,2 mg vitamin C. Seperti makanan yang mengandung vitamin C lainnya, brokoli juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit keriput dan merusak DNA dalam sel-sel kulit. Jika ingin memasaknya, pastikan tambahan garamnya tidak berlebihan ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan