Asal-usul Kue Cucur, Jarang Diketahui Orang!

Ada berbagai jenis makanan Indonesia, dan salah satu yang paling populer adalah kue cucur. Kue ini adalah kue lezat yang terbuat dari tepung beras dan gula merah. Kue cucur merupakan salah satu jenis kue yang populer di Indonesia. Selain itu sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Nah cari tahu kue asal-usul kue cucur yuk!

Ini Dia Asal-usul Kue Cucur

Resep kue basah cucur ala resepkita.net ala duniamasak Asal-usul Kue Cucur, Jarang Diketahui Orang!
Resep kue basah cucur ala resepkita.net

Kue cucur merupakan kue lezat yang disukai semua orang dengan rasa yang manis, tekstur yang lembut, dan aroma yang harum. Tentunya kue ini pas untuk sarapan atau makanan ringan yang enak, dan sangat cocok dengan kopi atau teh. Berikut ini adalah asal-usul kue cucur yang jarang diketahui orang:

Banyak orang yang percaya bahwa kue cucur merupakan jajanan khas Betawi, namun ternyata juga bisa ditemukan di beberapa tempat lainnya. Bahkan bisa ditemukan di negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Di masyarakat Betawi, kue ini menjadi jajanan yang populer di acara-acara perayaan, seperti pernikahan, khitanan, atau acara kesenian. Ini adalah kue yang sangat manis dan padat yang dibuat dengan banyak gula merah.

Baca lainnya  [QUIZ] Dari Gaya Rambutmu, DuMa Bisa Tahu Konsep Restoran Favoritmu Loh!

Kue cucur Thailand sering dianggap sebagai lambang cinta dengan nama khanom fak bua. Tamu pernikahan Thailand secara tradisional menikmati sepotong kue ini di setiap perayaan. Masyarakat Thailand percaya bahwa bentuk kue cucur yang menyerupai bunga teratai melambangkan cinta sepasang kekasih. Mereka berharap cinta akan terus tumbuh dalam kehidupan berumah tangga.

Di Malaysia, masakan yang dikenal dengan nama kuih cucur ini populer, namun di daerah Sabah dikenal dengan nama pinjaram, dan di Sarawak dikenal dengan nama penyaram. Ini semua adalah variasi dengan tema yang sama – hidangan manis.

Di Brunei, kue cucur dikenal dengan nama kuih pinyaram. Ini adalah jenis kue manis yang terbuat dari tepung beras, gula, dan berbagai rempah-rempah.

Baca lainnya  Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh

Kue cucur memiliki bentuk yang sederhana, namun sangat digemari oleh masyarakat luas. Sering digunakan sebagai pengantar perlengkapan saat acara budaya dari beberapa daerah.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan