Buah Penurun Demam yang Baik Dikonsumsi

8 Biji Buah yang Dapat Dimakan! Cek Disini! pepaya via freepik ala tim duniamasak.com Buah Penurun Demam yang Baik Dikonsumsi

Meskipun terdengar asing dengan kalimat buah penurun demam. Akan tetapi, memang ada beberapa buah yang bisa menjadi solusi saat sahabat Duma atau keluarga sedang demam. Selain memiliki rasa yang enak dan segar, buah-buahan ini juga sangat mudah ditemukan di pasaran.

Cek Disini Buah Penurun Demam!

Buah Penurun Demam yang Baik Dikonsumsi ala tim duniamasak.com
Semangka via doktersehat.com

Ketika suhu tubuh naik lebih dari 38 derajat Celcius, maka itu disebut demam. Demam adalah respons alami terhadap sistem kekebalan tubuh melawan infeksi. Tubuh akan kehilangan cairan dan menghabiskan lebih banyak energi saat kita demam. Buah penurun demam tidak bisa langsung menurunkan demam. Namun, buah-buahan ini dapat membantu kerja sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dan meningkatkan asupan cairan yang hilang akibat demam. Jika sahabat Duma mengalami demam, demam bisa turun lebih cepat dan tidak menimbulkan komplikasi, seperti dehidrasi.

Berikut ini adalah buah penurun demam yang dapat sahabat Duma coba:

Semangka

Semangka memiliki kandungan air dan gula yang tinggi sehingga memberikan rasa manis, asam, dan aromatik. Semangka adalah sumber jus yang baik untuk penderita demam karena membuat tubuh terhidrasi dan berenergi. Semangka juga mengandung likopen, senyawa karotenoid yang memiliki aktivitas antioksidan. Likopen dapat mengurangi peradangan, yang juga dapat menyebabkan panas tubuh. Suhu akan turun lebih cepat ketika orang tersebut demam.

Baca lainnya  Inilah Manfaat Jamur Enoki Untuk Kesehatan

Kelapa

Buah kelapa adalah buah penurun demam yang baik. Air kelapa memiliki antioksidan yang mendukung kerja sistem kekebalan tubuh unutk melawan infeksi dan membuat suhu tubuh dapat kembali normal lebih cepat. Air kelapa juga mengandung elektrolit, yang membantu tubuh tetap terhidrasi selama demam. Glukosa yang ditemukan dalam air kelapa juga dapat memberikan kalori ekstra bagi tubuh, yang memerlukan banyak energi untuk melawan infeksi.

Beri

Stroberi, blueberry, dan blackberry adalah pilihan buah penurun demam yang bagus untuk sahabat Duma dan keluarga. Buah-buahan ini kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang dapat mengurangi peradangan dan melawan infeksi yang menyebabkan demam. Saat suhu tubuh naik, tubuh bisa mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan selama demam, karena diketahui dapat membantu meringankan demam.

Baca lainnya  [QUIZ] Pilih 1 Lembar Uang dan DuMa akan Tahu Kisaran Cuan Bisnismu

Alpukat

Alpukat adalah buah yang tepat untuk dimakan ketika sedang tidak enak badan, karena memberikan energi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Alpukat adalah sumber lemak sehat yang baik, yang membuatnya mudah dimakan saat sakit. Selain itu buah sehat ini dapat membantu menurunkan demam. Mereka juga memiliki lemak sehat, yang dapat membantu melawan demam.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang dapat membantu menurunkan demam. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk dapat membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik dan sel darah putih bekerja lebih baik dalam melawan bakteri. Tubuh dapat kembali normal dengan kembali ke suhu semula.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *