Yuk Pahami Etika Saat Menginap di Hotel!

Yuk Pahami Etika Saat Menginap di Hotel via freepik ala tim duniamasak.com

Privasi adalah salah satu hal yang diinginkan para tamu ketika mereka mencari penginapan hotel yang bagus. Namun, meskipun kamar adalah tempat untuk privasi kita, kita harus ingat bahwa hotel adalah tempat umum. Ketika kita meninggalkan ruangan, kita akan bertemu lebih banyak orang, baik itu karyawan atau tamu lain. Akan lebih baik jika kita tetap mengikuti standar etika saat menginap di hotel.

Jangan Sampai Salah! Etika Saat Menginap di Hotel

penginapan dari tempat-tidur-hotel-piyama-via-freepik-ala-duniamasak Yuk Pahami Etika Saat Menginap di Hotel! ala tim duniamasak.com
Menginap di hotel via freepik

Sebelum menginap di hotel, kita disarankan untuk membiasakan diri dengan etika dan kebijakan yang berlaku sebagai tamu. Ya, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu kita lakukan jika memutuskan untuk menginap di hotel saat berlibur. Berikut ini beberapa pedoman etika saat menginap di hotel ala tim Duniamasak.com:

Jangan menggunakan sandal hotel di luar ruangan

Banyak tamu yang menginap di hotel kemudian keluar hotel menggunakan sandal kamar. Selain tidak sedap dipandang, memakai sandal hotel di luar kamar juga dianggap kurang sopan, apalagi jika sedang berada di luar negeri. Sandal hotel terbuat dari bahan tipis dan lembut yang cocok untuk karpet atau menghilangkan dinginnya ubin di dalam ruangan, bukan untuk keluar ruangan. Jika ingin keluar kamar, silakan gunakan sandal atau sepatu sendiri.

Baca lainnya  Ragam Makanan Khas Aceh, Bikin Ketagihan Semua!

Mengetahui barang yang diijinkan untuk dibawa pulang

Jangan membawa pulang benda-benda yang tidak diperbolehkan di hotel, karena kita dapat dikenai tuduhan pencurian dan kemungkinan sanksi. Kita diperbolehkan mendapatkan semua barang-barang berikut dari hotel, termasuk sandal, sampo, sabun, dan sikat gigi.

Ramah terhadap staf hotel

Tetaplah bersikap ramah pada staf hotel baik ketika chek in maupun saat berada di hotel, tentunya kita akan mendapatkan banyak manfaat.

Cek kondisi kamar hotel ketika check out

Meskipun kita sudah membayar layanan hotel, dan bisa menggunakan fasilitas hotel sepuasnya. Alangkah baiknya jika fasilitas itu disimpan dalam kondisi rapi dan tidak rusak. Membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang barang sembarangan dan tidak merusak barang, membantu mempercepat petugas yang harus menjaga kebersihan puluhan kamar hotel tepat waktu.

Baca lainnya  Penting: Berikut ini Tips Menyimpan Tempe Agar Tahan Lama

Jangan membawa makanan berbau

Hotel memiliki kebijakan yang melarang tamu membawa makanan bau, seperti durian. Sebaiknya ikuti aturan ini untuk menghindari bau tidak sedap di ruangan. Selain itu, denda pasti akan menyusul jika kita tidak mematuhinya.

Uang Tips

Staf hotel biasanya berterima kasih atas sisa tip yang ditinggalkan tamu dari luar negeri. Jika kita ingin mengikuti contoh ini, kita dapat meletakkan uang di bawah telepon atau menambahkan ucapan terima kasih kepada staf.

Jika mengeluh

Jika memang ada pengalaman yang tidak menyenangkan selama menginap di hotel, ajukan keluhan dengan profesional dan non-emosional langsung ke staf hotel. Memposting masalah di media sosial atau situs ulasan akomodasi tanpa memberikan kesempatan kepada hotel untuk memperbaiki keluhan dapat merusak reputasi hotel. Kecuali jika sudah melakukan komplain dan keadaan belum diperbaiki oleh pihak hotel.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!