Minuman Wajib Setiap Hari, Selain Air Putih yang Harus Kamu Konsumsi

Sahabat duma, demi menjaga kesehatan tubuh agar tetap maksimal dan sehat, diperlukan bukan hanya olahraga serta makanan bergizi. Namun juga beberapa minuman wajib yang harus kamu konsumsi. Selain air putih, terdapat beberapa minuman wajib yang pastinya dibutuhkan oleh tubuhmu setiap harinya. Apa aja sih? cek di bawah ya!

7 Minuman Wajib untuk Kebutuhan Harianmu

Cokelat Panas

Coklat Panas minuman wajib via www.pexels.com

Coklat Panas via www.pexels.com

Minuman sehat pertama ini dipastikan merupakan favorit banyak orang. Yap, cokelat panas. Siapa yang tidak suka minum cokelat panas? Selain mampu mengubah suasana hati dari buruk menjadi baik, cokelat panas juga membantu melindungi dirimu dari penyakit jantung. Minumlah cokelat panas yang terbuat dari kakao murni. Jika kamu ingin rasanya sedikit manis, tambahkan sirup mapel atau susu almond. Hindari mempermanis cokelat panas dengan gula ya!

Teh Jahe

Jika kamu memiliki masalah dengan perut, jahe adalah penyembuh alami terbaik. Jahe sudah terkenal karena kehebatannya dalam menghilangkan rasa mual, memperlancar pencernaan, dan masalah-masalah lainnya. Satu hingga dua cangkir teh jahe boleh kamu minum setiap hari. Aromanya sedap dan rasanya pun enak dan menyegarkan.

Baca lainnya  Kenali Berbagai Jenis Blender Profesional dari MADIN

Teh Hijau

Teh Hijau minuman wajib via www.pexels.com

Teh Hijau via www.pexels.com

Minum teh baik untuk kesehatan. Selain teh jahe, teh yang juga berkhasiat baik untuk tubuh adalah teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat melindungi sel tubuh dari karsinogen. Masih ada banyak manfaat lainnya dari teh hijau. Kamu akan merasa lebih segar setelah minum teh hijau.

Susu Rendah Lemak

Susu biasanya banyak diminum oleh anak-anak. Saat kamu masih kecil, orang tuamu juga menganjurkanmu minum susu setiap hari, bukan? Sebenarnya, susu menjadi minuman yang wajib diminum setiap hari, bahkan oleh orang dewasa. Susu adalah minuman sehat karena mengandung kalsium serta protein.

Jus Kale

Kale, sayuran hijau yang satu ini belakangan menjadi sangat terkenal di antara mereka yang menjalani gaya hidup sehat. Karena manfaat-manfaat baik yang ditawarkan oleh kale, sehingga jus kale termasuk salah satu minuman yang wajib kamu konsumsi. Saran kami, kamu lebih baik membuat sendiri jus kale di rumah daripada membelinya di luar. Minumlah jus kale dan kamu akan merasakan manfaatnya segera karena kale mengandung banyak sekali vitamin dan mineral.

Baca lainnya  Resep Olahan Es untuk Berbuka Puasa, Segar & Nikmat

Jus Cranberi

Jus Cranberi minuman wajib via www.pexels.com

Jus Cranberi via www.pexels.com

Jus cranberi sangat baik untuk tubuh karena dapat membantu mencegah risiko terkena penyakit gusi. Jus cranberi mengandung sebuah komponen yang dapat menghalangi bakteri menempel di gusi. Kadar gula dalam jus cranberi cukup tinggi. Jadi, kamu dianjurkan minum satu gelas saja setiap hari, itu sudah cukup.

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan