Rekomendasi Fusion Food Indonesia Terlezat di Jakarta

Mendengar kata Fusion Food, mungkin dari sebagian sahabat Duma merasa asing. Fusion Food adalah makanan yang tercipta akibat perpaduan unsur makanan tradisional suatu negara dengan makanan dari mancanegara. Fusion Food adalah makanan yang lumrah dan memang sudah terkenal di negara-negara Barat. Beda halnya dengan Indonesia, yang mungkin baru mengenal istilah Fusion Food sekarang ini. Berbicara mengenai Fusion Food, berikut ini Duma rangkum rekomendasi Fusion Food Indonesia terlezat di Jakarta.

Rekomendasi Fusion Food Indonesia

Sahabat Duma yang penasaran dengan Fusion Food Indonesia yang dipadukan dengan makanan lainnya boleh nih mencoba rekomendasi Fusion Food yang dihidangkan dibeberapa restoran atau cafe.

GIOI – Senopati

Rekomendasi Fusion Food Sayur Lodeh Gioi via instagram.com/gioijakarta ala tim Duniamasak
Sayur Lodeh via instagram.com/gioijakarta

Rekomendasi Fusion Food yang pertama adalah restoran fusion yang berada di Senopati, Jakarta. GIOI menghidangkan masakan-masakan yang memang merupakan kombinasi masakan Indonesia dengan masakan-masakan Asia lainnya. Restoran ini didesign seunik mungkin sehingga membuat nyaman para pengunjung yang sedang bersantap. Bahkan beberapa background nya pun cocok untuk dijadikan spot foto. Soal menu, retoran GIOI ini memiliki salah satu menu andalan, yaitu Salmon Lodeh, perpaduan ikan salmon dengan sayur lodeh khas masakan Indonesia.

Baca lainnya  FIAMMA, Mesin Kopi Espresso Premium Buatan Portugal

Nusa Indonesian Gastronomy – Kemang

Gadon Rebung Daging Nusa Indonesian Gastronomy via facebook.com/nusagastronomy ala tim Duniamasak
Gadon Rebung via facebook.com/nusagastronomy

Nusa Indonesia Gastronomy berada di Kemang, Jakarta. Design dari restoran ini sangat homy dengan bangunan luar yang bergaya kolonial. Restoran yang memiliki salah satu misi menggunakan bahan pangan terbaik ini sangat handal dalam menciptakan hidangan yang tradisional dan juga modern. Sah satu menunya yang terkenal dan enak adalah Gadon Rebung Daging.

Union Cafe – Senayan

Bakmi truffle Union Cafe via instagram.com/unionjkt ala tim duniamasak
Bakmi truffle via instagram.com/unionjkt

Letaknya ditengah mall Senayan City, Jakarta. Sekilas terlihat sempit namun siapa sangka bahwa restoran ini mampu menampung banyak pengunjung lho sahabat Duma. Aneka roti serta donut yang dipajang didepannya pun sangat menarik dan ingin rasanya melahapnya. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan etalase kue yang dibuat semenarik mungkin. Soal menu, ada salah satu hidangan Fusion yang mencuri perhatian. Hidangan tersebut adalah Indo Spice Steak, perpaduan steak dengan sambal Indonesia.

Baca lainnya  Makanan Pantangan untuk Ibu Hamil

Bottega Ristorante – SCBD

Indo Spice Steak Bottega Ristorante via instagram.com/bottegaristorante ala tim duniamasak
Indo Spice Steakvia instagram.com/bottegaristorante

Restoran yang berada di daerah SCBD ini bergaya Eropa dan dibuatsenyaman mungkin apalagi bila kita dinner bersama pasangan. Kesan mewah dengan space yang luas membuat pengunjung betah berlama-lama di restoran ini. Salah satu menu favorit pengunjung adalan Bakmi Truffle, perpaduan bakmi yang sering kita santap dengan truffle sauce.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan