8 Alat Baking untuk Pemula yang Wajib Kamu Punya!

Membuat kue merupakan hal yang paling menyenangkan. Namun kamu perlu beberapa tools memasak kue agar menunjang proses memasakmu menjadi lebih mudah. Alat apa aja sih yang harus kamu punya? Berikut alat baking untuk pemula rekomendasi dari DuniaMasak berikut!

Alat Baking Untuk Pemula ini Wajib Kamu Miliki Lho!

1. Oven

Oven Pemanggang Oxone OX 898BR via duniamasak.com

Oven Pemanggang Oxone OX 898BR via duniamasak.com

Tools pertama yang harus kamu punya adalah oven. Dalam proses baking, tentunya kamu harus mempunyai alat ini nih sahabat duma! Nggak perlu risau,  kamu bisa memilih untuk membeli oven listrik ataupun oven kompor, yang pasti pilihlah sesuai kebutuhanmu.

2. Mixer

Hand Mixer Russell Hobbs 18965-56

Hand Mixer Russell Hobbs 18965-56

Tools kedua yang wajib kamu punya adalah mixer. Demi memudahkan proses membuat kue seperti mengocok adonan agar tercampur dengan sempurna, mixer bisa memudahkan pekerjaanmu. Proses mencampur krim, putih telur atau mentega dan gula, dapat menghemat waktu dengan menggunakan mixer ini.

3. Timbangan

Timbangan Dapur Oxone OX 211 via duniamasak.com

Timbangan Dapur Oxone OX 211 via duniamasak.com

Kue yang kamu buat akan berhasil jika semua takaran sesuai dengan formula/resep. Jika kamu belum menjadi seorang pembuat kue profesional jangan coba-coba untuk menakar tanpa alat ukur. Dengan alat ini, kamu akan lebih mudah menakar adonan kue-mu. Kamu juga bisa memilih timbangan digital ataupun mekanik.

Baca lainnya  Menyimpan Daging Agar Tidak Bau dan Berlendir, Begini Caranya!

4. Saringan

Saringan Makanan Tanica

Beberapa pembuat kue tidak menggunakan saringan. Namun, bagi kamu yang masih pemula, saringan ini berguna agar kue yang kamu buat bisa mengembang secara sempurna karena tepung ataupun bahan lain sudah disaring terlebih dahulu. Alat ini juga memudahkanmu untuk secara bertahap menyaring bahan-bahannya.

5. Loyang Kue

Cetakan Kue Mini Wilton

Kamu tidak perlu membeli cetakan kue loyang yang macam-macam. Cukup miliki cetakan kue kotak, loyang kue bolu, dan loyang cupcake. Saat membeli loyang atau cetakan kue, pastikan juga sesuai dengan ovenmu ya.

6. Spatula

Spatula Oxone OX 953 Orange

Tools ini sangat berguna dalam proses pembuatan kue. Kamu membutuhkan spatula karet yang akan mengikis di sekitar sudut dan celah mangkuk. Spatula ini juga bisa kamu gunakan untuk menghaluskan icing pada kue.

7. Kertas Baking

Kertas Panggang Seven Baking Paper Tabung

Supaya kue tidak menempel di loyang dan mudah saat dikeluarkan, kamu wajib menggunakan kertas baking sebagai alas loyang. Kertas ini juga bisa digunakan sebagai alas saat menggulung bolu atau mengemas kue sebelum dimasukkan ke wadah.

Baca lainnya  Makanan Khas Bali: Cita Rasa Nusantara yang Mewakili Indonesia

8. Rak Pendingin

Rak Pendingin Kue Wilton

Bentuk rak pendingin untuk kue ini biasanya hanya berupa lingkaran atau persegi dengan besi berbentuk garis-garis atau kotak-kotak. Ukurannya macam-macam, mulai dari yang kecil hingga besar. Rak pendingin ini digunakan untuk meletakkan kue yang masih panas supaya cepat dingin. Tools ini juga sangat penting kamu miliki lho!

Nah, sekarang kamu sudah siap untuk memasak kue nih sahabat Duma! demi menunjang alat memasakmu yang berkualitas, kamu bisa memilih alat baking untuk pemula di DuniaMasak.com. Happy cooking!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan