5 Sajian Dari Buah Quince, Enak dan Lezat!

Sahabat Duma mungkin baru mendengar buah yang satu ini, ya namanya buah quince, si buah yang mirip sekali dengan pir. Buah quince sangat terkenal sebagai tambahan rasa dalam masakan. Buah ini memiliki warna kulit yang kuning dengan aroma yang pastinya menarik banyak orang. Kira-kira sajian dari buah quince mana yang sahabat Duma pernah coba?

Intip Sajian dari Buah Quince

Quince jelly via goodto.com ala tim duniamasak.com
Quince jelly via goodto.com

Buah ini sekilas mirip sekali dengan pir, namun sebagian orang sudah tentu mengenalinya karena memang keguanaannya sebagai pelengkap dalam sebuah makanan. Bahkan banyak olahan yang menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah lima sajian dari buah quince yang memiliki banyak penggemar:

Apple and quince pie

Pie dengan isian apel saja sudah mampu menggoyangkan lidah kita apalagi jika terdapat buah lain dalam isiannya. Tentunya hasil rasanya pun akan semakin beragam dan nikmat.

Nah dalam pembuatan pie apel kita juga dapat menambahkan buah quince untuk menciptakan rasa yang kaya dalam pie tersebut. Caranya pun tidak berbeda, cukup masak bersamaan dengan gula, setelahnya dapat kita balurkan dalam permukaan pastri. Selanjutnya kita dapat memanggangnya dan dapat kita sajikan.

Baca lainnya  Ide Bisnis Kuliner yang bisa menjadi Referensimu | Ala Tim Duniamasak

Quince jelly

Seperti beberapa buah lainnya, buah quince pun sangat enak menjadi olahan jelly. Yups, buah ini dapat menemani sahabat Duma ketika sarapan. Dalam mengolahnya pun sangatlah mudah, namun butuh sedikit kesabaran karena proses memasaknya yang memakan waktu yang lama.

Duck breast with quince

Siapa sangka bahwa buah quince juga dapat melengkapi olahan daging seperti daging bebek ini. Yups, sajian dari dada bebek ini pun bersamaan dengan saus dari buah quince. Sebelumnya kita harus marinasi bebek terlebih dahulu. Kemudian siapkan saus buah quince sebagai pelengkap dari daging bebek tersebut.

Quince almond cake

Kue almond yang satu ini juga dapat bersatu padu dengan buah quince. Yups selain bahan-bahan kue almond seperti susu, telur, mentega, serta irisan kacang. Ternyata kita dapat menambahkan buah quince juga yang kaya akan beragam rasa. Tentunya akan membuat kue almond sahabat Duma semakin lezat loh!

Baca lainnya  Tips Membeli Kue Kering Natal

Crostini with quince

Salah satu makanan asal Italia ini juga sangat nikmat bila terdapat tambahan buah quince. Yups kita dapat menambahkan pasta atau jelly yang terbuat dari buah quince agar rasanya pun menjadi nikmat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan