3 Rekomendasi Aneka Soto Khas Indonesia Ala DuniaMasak

Aneka soto khas Indonesia memang beragam, kamu bisa mendatangi tempat-tempat dengan menu aneka soto yang unggul dari segi rasa, bahkan harga. Di mana saja ya kira-kira? Simak yuk di bawah ini!

Aneka Soto

aneka soto via kueresep.com

Soto via kueresep.com

1. Soto Sedap Boyolali

Hj. Widodo menjual soto khas Boyolali. Ciri khasnya ada pada kuah soto yang agak bening dengan campuran kaldu daging dan ayam. Isiannya juga lengkap yaitu nasi, tauge, taburan bawang goreng, seledri serta suun. Suwiran ayam kampung menambah kenikmatan soto. Makin puas karena seporsi soto ayam dijual Rp 8.000 saja.

(Depan Sekolah Insan Cendekia Madani)
Tangerang Selatan
Telepon: 08112650705

2. Soto Sulung Koperia

Kawasan Radio dalam terdapat soto sulung koperia yang bisa disambangi. Rumah makan yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun lalu ini punya soto sulung spesial dan soto ayam. Soto ayam gaya Lamongan tersaji dengan kuah kental bercampur koya. Isiannya suun, suwiran ayam, irisan kol dan irisan daun bawang. Daging ayamnya memakai ayam kampung sehingga berwarna kecokelatan. Makin nikmat disantap dengan nasi hangat.

Jl. Radio Dalam Raya No. 45
Jakarta Selatan
Telepon: (021) 27510670
Buka: 09.00 – 22.00 WIB

3. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi Asli

Soto ayam racikan Pak Sadi terbukti enak karena rumah makan ini pernah menduduki peringkat teratas Street Food Masters of The Year di World Street Food Congress 2013. Tersedia soto ayam biasa dan spesial dengan tambahan jeroan, jeroang daging, jeroan kulit, jeroan brutu atau soto telur muda. Pilihan lainnya Soto Madura yang memakai daging sapi.

Baca lainnya  Liburan Lagi! Intip Villa di Bogor Fasilitas Kolam Renang!

Jl. Wolter Monginsidi No. 28
Jakarta Selatan
Telepon: 021 72793057

4. Bale Soto

Aneka jenis soto jadi menu andalan rumah makan ini. Mulai dari soto daging, buntut, bebek, iga, ayam, babat, campur, spesial, hingga wagyu. Pada soto spesial, Anda bisa mencicip soto berkuah kuning dengan isian suwiran daging ayam, lembaran daging sapi, dan babat. Pelengkapnya suun, tauge, kol, tomat, seledri, daun bawang, dan taburan bawang goreng.

Bale Soto
Jalan Daksa 1 No. 11
Kebayoran Baru
Telepon: 021 29236125

5. Soto Ayam Rakyat

Kalau sedang di Cengkareng, mampirlah ke Soto Ayam Rakyat. Kuahnya kuning pucat dan keruh karena diberi sedikit santan. Isian daging ayamnya bisa dipilih antara bagian paha, dada, atau campuran daging paha, dada, dan kulit ayam. Bihun, kol, seledri, dan bawang goreng menjadi pelengkapnya. Tambahkan jeruk nipis, koya, sambal, dan kecap manis untuk cita rasanya yang lebih nikmat.

Baca lainnya  Bingung Mau Masak apa? Berikut Menu Rumahan yang Simple Banget!

Soto Ayam Rakyat
Jl. Taman Palem Lestari Blok CC2 No. 2, Cengkareng
Jakarta Barat
Telepon: 021 70500628

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan