Cara Menyimpan Cabai Agar Awet

Pentingnya mengetahui cara terbaik untuk menyimpan cabai segar agar tidak cepat rusak, karena tidak tahan lama seperti cabai kering atau olahan. Meskipun banyak orang memilih untuk menyimpan cabai di lemari es untuk memperpanjang umur simpannya, pendinginan yang terlalu lama dapat menyebabkan cabai kehilangan bentuknya dan berpotensi membusuk, jadi perlunya untuk mengetahui cara menyimpan cabai dengan benar agar tidak cepat rusak. Berikut adalah acara menyimpan cabai agar awet.

Cara Menyimpan Cabai Agar Awet

cabai via freepik/jcomp Cara Menyimpan Cabai Agar Awet
cabai via freepik/jcomp

Menjaga cabai agar tidak cepat busuk dan memperpanjang umur simpannya sangat mudah. Sahabat Duma dapat memastikan bahwa cabai bertahan lebih lama dengan mempersiapkan wadah dengan benar dan menyimpannya dengan benar, seperti cabai merah dan rawit. Intip ulasan cara menyimpan cabai dibawah ini.

Cabai tidak perlu dicuci

Jangan cuci cabai begitu saja setelah dibeli; sebaiknya bersihkan dengan tisu kering sebelum disimpan agar tidak busuk terlalu cepat. Jika sudah siap digunakan, cuci dengan air bersih.

Cabut tangkai cabai

Sangat penting untuk menyimpan cabai dengan baik agar tidak cepat busuk. Pilih cabai yang tidak rusak atau penyok dan buang batangnya setelah Anda membelinya untuk memperpanjang umur penyimpanannya.

Baca lainnya  Intip Cemilan Rujak Buah dengan Kuah yang Beragam yuk!

Simpan pada wadah tertutup

Untuk menjaga cabai tetap segar lebih lama, lapisi bagian bawah dan samping wadah dengan tisu. Ini akan membantu mencegahnya terlalu cepat menjadi buruk. Selain itu memastikan bahwa cabai tetap segar lebih lama. Sahabat Duma harus memeriksanya terlebih dahulu. Jika terasa basah, maka dapat menggantinya dengan tisu baru yang masih kering. Setelah itu, masukkan cabai yang ingin disimpan ke dalam wadah. Jangan masukkan terlalu banyak agar cabai tidak remas dan pecah.

Letakkan satu siung bawang putih

Untuk menjaga cabai tetap segar lebih lama, tambahkan bawang putih yang sudah dikupas di atasnya. Bawang putih melawan kuman dan mencegah cabai menjadi lembek dan tidak pedas. Jika memasukkan bawang putih kupas ke dalam cabai, cabai akan tetap segar dalam waktu lama.

Masukkan dalam lemari es

Sahabat Duma hanya perlu memasukkan cabai ke dalam lemari es setelah siap. Ingatlah untuk tidak memasukkannya ke dalam freezer; sebaliknya, mereka akan menjadi terlalu basah dan cepat busuk jika disimpan di freezer.

Baca lainnya  Creative Space di Jakarta, Yuk Kunjungi!

Untuk menjaga cabai tetap segar dalam waktu lama, tidak cukup hanya menyimpannya di lemari es tetapi juga menanganinya dengan hati-hati. Pastikan bahwa mereka disimpan dengan benar agar tidak cepat busuk.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com