Cobain Yuk Resep Es Kopi Yoghurt Ala Vietnam

Berbicara soal kopi memang tidak ada habisnya, pasalnya kopi menjadi minuman yang sering dikonsumsi. Saat ini kopi pun disajikan dengan berbagai macam kombinasi sehingga menghasilkan citarasa kopi yang beragam. Salah satunya adalah perpaduan yoghurt dan kopi dalam resep es kopi yoghurt ala Vietnam. Bagaimana ya rasa dari yoghurt dan kopi tersebut? Ayo kita buat di rumah!

Mencoba Resep Es Kopi Yoghurt Khas Vietnam

Resep Es Kopi Yoghurt Vietnam via freepik ala tim duniamasak.com
Es kopi yoghurt via freepik

Es kopi Vietnam memiliki banyak variannya salah satunya adalah es kopi yoghurt yang satu ini. Es kopi yoghurt sangatlah terkenal karena terdapat yoghurt sebagai campurannya. Bagi sahabat Duma yang penasaran, mari kita intip resep es kopi yoghurt berikut ini:

Bahan-bahan:

  • 2 sdm kopi bubuk vietnam
  • ½ cangkir yogurt tawar
  • ¼ cangkir air panas
  • ¼ cangkir susu kental manis
  • Es yang dihaluskan

Cara membuat:

  1. Masukkan bubuk kopi pada alat filter kopi dan biarkan kopi tersaring. Siapkan gelas untuk menampung kopi yang telah difilter.
  2. Kita tambahkan air hangan dengan pada kopi yang kita filter agar kopi mudah larut.
  3. Siapkan yoghurt dan susu kental manis pada gelas yang berbeda. Aduklah kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Jika sudah kita dapat memindahkan campuran yoghurt dan susu dalam gelas saji. Kita juga dapat menambahkan susu kental manis sesuai selera.
  4. Tambahkan kopi yang sudah di filter kedalam gelas saji yang telah berisi campuran yoghurt dan susu kental manis.
  5. Tambahkan es batu yang telah dihaluskan ke dalam gelas.
  6. Es kopi yoghurt ala Vietnam siap dinikmati bersama teman dan juga keluarga.
  7. Selamat mencoba sahabat Duma!
Baca lainnya  Raja Konro Daeng Naba, Makanan Makasar yang Menggoyang Lidah

Nah melihat penjelasan dari resep es kopi yoghurt dari tim Duniamasak.com tentunya membuat sahabat Duma tidak kebingungan bukan? Pasalnya es kopi ini dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Kita juga dapat menyesuaikan susu, yoghurt, dan kopi sesuai dengan selera kita. Es batu yang dimasukkan juga dapat sahabat Duma haluskan terlebih dahulu, agar campuran dari bahan-bahan es kopi yoghurt dapat tercampur secara merata. Ayo sahabat Duma jangan lupa dicoba es kopinya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan