Fakta Tentang Hamburger, Apa Saja Yah?

Fakta Tentang Hamburger via pexels.com ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma pasti tahu bahwa Hamburger pasti selalu menjadi list menu makanan dari Amerika. Tentunya banyak sekali peminat dari hamburger ini apalagi sensasi rasa dari hamburger ini sangat pas di rongga mulut. Tak hanya itu, kita juga dapat dengan mudah memesan di restoran secara mudah dan juga cepat. Saat ini pun banyak sekali bermunculan restoran hamburger yang dapat kita pesan secara online. Kira-kira apa saja fakta tentang hamburger ini yah?

Fakta Tentang Hamburger

Fakta Tentang Hamburger, Apa Saja Yah via freepik ala duniamasak
Burger via freepik

Saat sedang traveling atau sedang bekerja sekalipun makanan yang satu ini dapat kita pesan dimana saja. Hal itu karena penyuka hamburger yang tinggi disetiap daerah. Tak jarang kedai kopi pun menyediakan makanan hamburger pada menunya. Berikut ini adalah fakta tentang hamburger:

Nama hamburger

Walaupun hamburger terkenal dan sering masuk list makanan Amerika, nyatanya hamburger berasal dari nama Hamburg yang berada di Jerman. Sebutan itu memiliki arti potongan daging sapi seperti steak. Lebih tepatnya hamburger merupakan makanan yang populer juga di Jerman kemudian dibawa ke Amerika oleh beberapa imigran Jerman. Potongan-potongan daging tersebut kini dikenal dengan nama patty burger. Perlu diketahui jika dahulu ada steak Hamburg atau steak Salisbury yang merupakan pendahulu dari hamburger.

Baca lainnya  Manfaat Daun Pisang yang Jarang Diketahui

Liberty sandwich

Ketika Perang Dunia II usai terdapat perubahan nama hamburger menjadi Sandwich Liberty yang menyebarkan patriotisme dan juga untuk menghindari kata-kata Jerman. Namun sampai saat ini pergantian nama tersebut tidak berubah secara signifikan dan tetap penggunaan hamburger yang dikenal.

Terkenal di AS tahun 1904

Hamburger terkenal ketika Paman Fletcher David yang berasal dari Athena, Texas membuka kios hamburger dan menjualnya pada tahun 1904. Orang-orang yang telah mencicipi kelezatan hamburger pun tidak akan pernah lupa dengan kelezatan dari hamburger tersebut sehingga banyak yang kembali untuk memesannya.

50 miliar burger dalam setahun

Konsumsi burger orang Amerika terbilang fantastis, dipastikan kurang lebih 50 miliar burger dalam setahun disantap orang Amerika. Pasalnya pada statistik tahun 2013 rata-rata orang Amerika menyantap tiga burger dalam seminggu.

Baca lainnya  Apa Aja Sih yang Harus Dimiliki untuk Memulai Usaha Katering?

Seymour

Kota Seymour ditetapkan sebagai Rumah Resmi Burger pada tahun 2007. Hal tersebut dikarenakan terdapat hubungan hamburger dengan legenda lokal Charlie tahun 1885.

White castle

Dibuka pada tahun 1921 White Castle ini muncul sebelum kita mengenal McD maupun Burger King dan menjadi restoran cepat saji yang pertama. Pada awal kemunculannya harga hamburger yang ditawarkan sekitar 5 sen.

Burger terberat 2.000 pon

Pemegang rekor dunia Guiness pada kategori burger terberat berasal dari Pilsting, Jerman pada tahun 2017 dengan berat 2.566 pon. Isian dari burger tersebut terdiri dari daging, sau hamburger, roti, bawang, tomat, mentimun dan juga selada. Ukurannya yang besar sekitar 1.164 kg membuat burger yang satu ini menyabet gelar burger terberat di dunia.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *