9 Ide Kado Ulang Tahun Bermanfaat untuk Anak

Siapa yang tidak suka dan bahagia ketika diberi hadiah saat ulang tahun, apalagi yang memberikan adalah orang spesial dalam hidup kita. Mereka pasti akan sangat gembira saat membuka kado ulang tahun dan menemukan hadiah yang mereka sukai. Seperti contohnya anak – anak yang menerima kado seseuai harapan dan keingannya, mereka akan sangat mengekspresikan isi hatinya.

Namun sahabat Duma, dalam pemilihan hadiah itu sendiri juga harus menyesuaikan dengan budget yang kita miliki ya! Jangan terlalu mamaksakan jika hadiah tersebut tidak sesuai dengan kantong kita. Tak lupa cari hadiah yang bermanfaat juga ya untuk si kecil, agar lebih berkesan lagi hingga ia dewasa nantinya.

Kado Ulang Tahun Bermanfaat

kado ulang tahun bermanfaat via pexels.com

gift via pexels.com

1. Perlengkapan sekolah

kado untuk anak via google

kado untuk anak via google

Perlengkapan sekolah sudah pasti bermanfaat untuk keperluan sekolahnya. Selain itu juga dapat membantu si kecil dalam menunjang aktifitasnya sehari – hari agar lebih bersemangat lagi dalam belajar.

2. Aneka buku edukatif dan cerita

Ternyata buku edukatif dan cerita dapat membantu dan merangsang imajinasi sang anak lho sahabat Duma! Bermanfaat juga untuk membantu anak dalam mengingat kosakata, meningkatkan minat baca, dan menambah wawasan sang anak.

3. Dekorasi kamar pribadi

Kalau biasanya kamu belanja pernak – pernik ruang tamu untuk mempercantik rumah, di hari ulang tahunnya boleh dong lebih memilih perabotan aksesoris untuk mendekor ulang kamar si anak. Ajak si anak untuk memilih sendiri tempat tidur, meja belajar, sampai lemari yang ia suka agar merasa lebih nyaman lagi berada dikamarnya sendiri.

Baca lainnya  10 Tips Buka Puasa Bersama Agar Berjalan Lancar & Efektif

4. Sepeda baru

Dengan bersepeda ternyata membuat anak lebih aktif bergerak di luar rumah lho.. Bahkan jika jarak rumah dan sekolah berdekatan, sepeda juga membuat si kecil lebih mandiri dengan berangkat sendiri ke sekolah menggunakan sepeda.

5. Sepatu atau sandal baru

Usia anak adalah usia bermain. Tentu dia akan senang bermain diluar rumah bersama teman – teman sebayanya. Hadiah alas kaki berupa sepatu atau sandal baru mungkin bisa menjadi pertimbangan sahabat Duma untuk memberi hadiah kepada si kecil.

6. Alat musik

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa memainkan alat musik sangat membantu akan tumbuh kembang otak dan perilaku anak. Jadi ini mungkin adalah salah satu referensi yang baik untuk hadiah bermakna si kecil.

7. Jam tangan

kado ulang tahun via google

Jam tangan via google

Hadiah jam tangan bisa menjadi kado alternative yang berkesan juga lho! Pemilihan warna dan motif yang sesuai dengan kesukaan si anak akan membuatnya gembira dengan pemberian jam tangan baru.

8. Perlengkapan mandi

Hadiah perlengkapan mandi secara tidak langsung akan mengajarkan anak akan kebersihan tubuh. Agar dia bersemangat setiap kali mau mandi, pilihlah aroma sabun atau pasta gigi yang anak suka. Sedangkan untuk handuk dan sikat gigi, pilih juga sesuai warna favorit atau kartun karakter kesukaan anak.

Baca lainnya  Inilah 6 Jenis Spatula dan Fungsinya!

9. Kotak makan dan botol minuman

Kotak makan dan botol minuman akan sangat bermanfaat sebagai wadah bekalnya ke sekolah. Saat ini banyak tersedia di pasaran kotak makan dan botol minuman dengan berbagai macam bentuk, warna, serta model yang menarik. Jangan lupa juga ya untuk memilih sesuai kebutuhan, kesukaan anak, dan kantong!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan