Ada Sayuran Unik Banyak Manfaat Lho!

Kita tahu bahwa sayuran memang memiliki banyak manfaat. Mulai dari sayur bayam hingga ragam sayur lainnya. Akan tetapi tahukah sahabat Duma jika ternyata tidak hanya sayur bayam ataupun kol yang sering kita ketahui. Ternyata ada sayuran unik yang juga memiliki banyak sekali manfaat. Apa saja ya?

Pernah Coba Sayuran Unik ini?

Bila kita sering mengonsumsi sayuran yang pada umumnya memang mudah ditemukan. Maka kali ini kita akan mengintip ragam sayuran unik yang ada di dunia. Tidak hanya soal bentuk akar, ternyata batang serta daunnya pun unik, coba kita lihat yuk!

Shampire

Shampire via pinterest ala tim duniamasak.com Ada Sayuran Unik Banyak Manfaat Lho!
Shampire via pinterest

Shampire dengan nama lain asparagus laut memang memiliki penampilan luar yang kasar. Sayuran ini pun biasanya sebagai pelengkap sajian ikan. Bahkan ada yang memanfaatkannya sebagai bahan acar yang untuk salad.

Romanesco

Romanesco via depositphotos.com ala tim duniamasak.com
Romanesco via depositphotos.com

Tampilan sayuran ini berwarna hijau yang cerah dan mirip kembang kol karena memang merupakan varian yang sama. Kandungan vitamin C, serat, dan karotenoid berada dalam sayuran romanesco ini. Sayuran ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan yang ada dalam tubuh.

Baca lainnya  7 Aplikasi Resep Masakan Ini Bikin Kamu Jago Masak Dalam Sekejap

Mashua

Ada Sayuran Unik Banyak Manfaat Lho! mashua via tasteatlas.com ala tim duniamasak.com
Mashua via tasteatlas.com

Mausk ke dalam varian umbi-umbian dan asalnya dari Amerika Selatan. Citarasa yang dihasilkan dari amshua pun cenderung pedas. Mashua memiliki warna yang bermacam-macam mulai dari ungu, kuning, dan merah. Sayuran yang satu ini juga cocok dijadikan lalapan loh sahabat Duma!

Yardlong

Yardlong via veggiesinfo.com ala tim duniamasak.com Ada Sayuran Unik Banyak Manfaat Lho!
Yardlong via veggiesinfo.com

Berasal dari Asia Tenggara, sayuran ini juga memiliki nama lain yaitu kacang panjang China. Yardlong sebagai pelengkap atau bahan-bahan untuk tumis-tumisan. Kandungannya pun adalah vitamin A, vitamin C dan serat.

Daikon

Daikon via shawellnessclinic.com ala tim duniamasak.com
Daikon via shawellnessclinic.com

Bentuknya mirip dengan wortel namun ukurannya lebih besar. Rasa dari daikon pun pedas dan umumnya kita akan sering menemukan daikon pada masakan-masakan Asia. Kandungan yang ada dalam daikon adalah vitamin C, folat, dan juga kalium. Kandungan glukosinolat yang ada pada dikon membuat daikon bersifat antikanker.

Dulse

Dulse via foodandnutrition.org ala tim duniamasak.com
Dulse via foodandnutrition.org

Rumput laut yang banyak di daerah Atlantik Utara ini ternyata sering ada pada berbagai macam masakan. Biasanya dalam sup casserole maka sayuran ini pun menjadi salah satu bahannya. Vitamin B dan serat adalah kandungan yang ada pada sayuran dulse ini.

Baca lainnya  Yuk Ikutan Kontes Cover Lagu oleh Aston Kuningan Suites

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan