Menikmati Kuliner dan Seni Negara India di D’Bollywood Bar & Restaurant

India adalah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia. Negara ini populer dengan industri film Bollywood dan juga merupakan salah satu produsen film terbesar di dunia. Selain itu, negara ini juga memiliki beranekaragam masakan yang khas. India mengandalkan penggunaan bumbu dan rempah-rempah yang mendominasi disetiap masakannya. Kali ini tim DuniaMasak menemukan perpaduan antara seni dan masakan negara India yang ada di D’Bollywood Bar & Restaurant Jakarta loh!

D’Bollywood Bar & Restaurant

D'Bollywood Bar & Restaurant Jakarta Makanan India via Duniamasak
D’Bollywood Bar & Restaurant dok. Duniamasak

D’Bollywood merupakan restoran dan bar yang didirikan atas dasar ketertarikan dalam dunia food and beverage serta keinginan untuk memperkenalkan makanan India ke Indonesia dengan berbagai macam inovasi. Sebelumnya, D’Bollywood Bar & Restaurant dikenal dengan nama Dapur Bollywood yang telah berdiri sejak tahun 2012 dan berlokasi di Food Court Area dalam Plaza Festival. Namun sekarang, D’Bollywood sudah berpindah ke area tersendiri dan menjadi restoran tunggal dan tetap berlokasi di Plaza Festival lantai 1. Lokasinya sangat strategis karena bisa di akses dari dalam mal maupun luar mal. Dengan berpindahnya lokasi, D’Bollywood semakin berinovasi dengan merancang tema yang berbeda-beda setiap bulannya menyesuaikan dengan acara yang ada di Indonesia maupun di India. Sesuai yang telah Duma sampaikan, D’Bollywood berhasil menggabungkan seni dan makanan India ke dalam satu tempat seperti disediakan live music setiap jam 8 malam sampai restoran tutup. Tidak hanya itu, restaurant ini juga sering mengadakan nonton bareng pertandingan sepak bola dan juga cricket sambil bersantap a. Untuk makanan, D’Bollywood memiliki berbagai macam jenis makanan mulai dari appetizer, dessert dan menu vegetarian maupun non vegetarian yang menjadikan pengunjung bisa mencoba makanan India secara leluasa karena banyak pilihan yang dapat dicicipi. Kalo tim DuniaMasak sudah coba apa saja ya? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Indian appetizer

Chicken Malai Tikka

Chicken Malai Tikka D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta
Chicken Malai Tikka dok. Duniamasak

Sebagai salah satu, makanan pembuka yang disediakan di D’Bollywood, Chicken Malai Tikka bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan potongan ayam yang sudah dibumbui lalu dibakar kemudian diberi parutan keju akan memberikan rasa gurih asin yang pas di lidah saat bersantap serta menambah selera makan untuk mengonsumsi makanan-makanan berikutnya.

Indian main courses

Butter Chicken Curry and Cheese Naan

Butter Chicken Curry and Cheese Naan D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Butter Chicken Curry and Cheese Naan dok. Duniamasak

Salah satu makanan yang ditunggu-tunggu ketika melipir ke restoran India adalah mencoba olahan curry. Lagi dan lagi D’Bollywood juga berhasil mewujudkan harapan tim DuniaMasak dengan menghadirkan Butter Chicken Curry yang kaya akan rempah-rempah khas India. Pasti ada yang berpikir bila rasanya tidak pas di lidah orang Indonesia, tapi nyatanya bumbu curry restoran ini sangat enak loh. Butter Chicken Curry sangat cocok dinikmati bersama Cheese Naan yang bisa dicelupkan sehingga menciptakan rasa keju serta gurih curry yang bersatu dalam satu gigitan. FYI, olahan curry dan semua makanan di D’Bollywood ini tidak memakai santan sama sekali loh! Cocok bagi kalian yang sedang menjalani gaya hidup sehat.

Baca lainnya  Makan Malam Tahun Baru di Restoran Rooftop Yuk!

Mutton Biryani

Mutton Biryani D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Mutton Biryani dok. Duniamasak

Secara nama, beberapa orang akan menyebutnya dengan biryani, beryani, biriani, atau nasi briyani. Walaupun punya banyak nama nasi biryani ini salah satu masakan rumahan ala India. Nasi biryani sangat menarik karena memakai beras basmati yang mempunyai ciri khas bentuk panjang serta sedikit kering. D’Bollywood mampu membuat Mutton Biryani menjadi makanan yang wajib dicicipi ketika berkunjung kesini karena rasanya yang otentik dengan isian daging kambing yang lembut dan nasi yang beraroma rempah membuatnya cukup gurih.

Lamb Chop

Lamb Chop D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Lamb Chop dok. Duniamasak

Nah, tim DuniaMasak senang sekali karena berkesempatan mencoba menu baru dari D’Bollywood. Daging domba yang masih menempel pada tulangnya bagaikan iga yang sudah dibumbui rempah khas India terserap secara sempurna sampai ke dalam daging. Lamb Chop juga ditemani dengan ati yang juga sudah dibumbui. Untuk menyantapnya jangan lupa memeras jeruk nipis terdahulu diatasnya agar menyeimbangkan rasa.

Indian desserts

Gulab Jamun with Ice Cream

Gulab Jamun with Ice Cream D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Gulab Jamun dok. Duniamasak

Gulab Jamun adalah makanan penutup khas India yang terbuat dari susu. Dengan cara pembuatan yang dibentuk bulat lalu digoreng dan kemudian dilumuri dengan sirup manis yang terbuat dari gula, kapulaga, kunyit, dan rempah-rempah khas India. D’Bollywood memberikan pelanggan dengan beberapa pilihan untuk menyantap hidangan manis ini, salah satunya dengan tambahan es krim. Perpaduan suhu hangat dari Gulab Jamun yang digoreng bersatu dengan suhu dingin dari Ice Cream yang memanjakan lidah.

Carrot Cake

Carrot Cake D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Carrot Cake dok. Duniamasak

Carrot cake merupakan salah satu hidangan penutup khas India juga yang terbuat dari parutan wortel dan susu serta rempah kapulaga. Rasanya cukup manis dan uniknya tidak terasa seperti memakan buah wortel. Menurut duma carrot cake sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati dessert vegan ala India.

Indian drinks

Mango Lassi

Mango Lassi  D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Mango Lassi dok. Duniamasak

Minuman ini adalah yang menjadi best seller dan juga menjadi salah satu minuman kesukaan tim Duniamasak karena cocok banget di lidah orang Indonesia. Dengan yogurt dari susu segar yang dibuat sendiri oleh D’Bollywood setiap hari dan campuran buah mangga yang tidak terlalu asam menjadikan Mango Lassi sebagai minuman yang cocok untuk melepas dahaga sesudah bersantap semua makanan yang kaya akan bumbu.

Baca lainnya  Rekomendasi Kuliner Pedas Maknyus di Jakarta

Masala Chai

Masala Chai D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Masala Chai dok. Duniamasak

Kalo yang ini adalah minuman favorit dari owner D’Bollywood, menurut ceritanya beliau selalu memesan ini ketika berkunjung. Masala Chai merupakan campuran teh dan rempah-rempah khas India yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Masala Chai sangat nikmat diminum selagi panas dan di restoran ini juga menyediakan gula untuk ditambahkan ke minuman ini dan salah satunya adalah pilihan gula rendah lemak.

D'Bollywood Bar & Restaurant Makanan Masakan India Jakarta Duniamasak
Makanan India D’Bollywood Bar & Restaurant dok. Duniamasak

Wah, sangat banyak variasi menu kan? Sehabis makan, jujur tim Duniamasak kenyang banget dan perut ini senang sekali dipenuhi oleh makanan-makanan khas India yang cocok di lidah orang Indonesia. Suasana restoran D’Bollywood sangat nyaman untuk bersantai dan bercengkrama dengan teman-teman atau keluarga. Untuk makanan, jangan takut akan mendapat porsi yang banyak atau sedikit karena D’Bollywood menyediakan pilihan paket lengkap dan juga a la carte. Di setiap meja disediakan air putih mineral dan gelas untuk membantu dalam menetralisir rasa makanan yang disantap. Untuk pelayanan resto juga patut diberi bintang lima karena sangat ramah dan terbuka untuk ditanyakan menu India serta memberi penjelasan yang baik dan lengkap. D’Bollywood sudah bekerjasama dengan Chope dimana kalian bisa reservasi sebelum mengunjungi restoran ini. Nah, jika sahabat Duma ingin mencoba, best seller menu dari D’Bollywood adalah Butter Chicken Curry dan tentunya Biryani. Banyak promo yang bisa didapatkan, misalnya dengan berlangganan Zomato Gold dan bisa mendapatkan promo buy 2 get 2 untuk minuman, buy 1 get 1 untuk a la carte, promo liquor, dan masih banyak lagi. Untuk promo ter-update dapat langsung cek ke Instagram @dbollywoodjkt.

Informasi D’Bollywood Bar & Restaurant

Jam Buka
Senin – Minggu
11.00 WIB – 00.00 WIB
Alamat: Plaza Festival, Lantai 1, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta
Telepon: 021 2941 0338
Instagram: @dbollywoodjkt
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan