Oleh-oleh Khas Jakarta yang Lezat

Setelah jalan-jalan berkeliling Jakarta yang seru, tak akan lengkap rasanya bila tidak membawa oleh-oleh khas Jakarta. Ada banyak tempat untuk mencari oleh-oleh di Jakarta, jadi pastikan untuk menjelajahi semua pilihannya. Ada juga sejumlah toko dan kios di Jakarta yang menjual oleh-oleh khas kota tersebut. Jadi, jangan lewatkan perjalanan yang pasti akan berkesan!

Wajib dicoba! Oleh-oleh Khas Jakarta

Roti buaya via shopee ala tim duniamasak kue pernikahan di berbagai negara Oleh-oleh Khas Jakarta yang Lezat
Roti buaya via shopee

Untuk oleh-oleh di Jakarta, memang banyak tempat bagus dan mudah menemukannya. Namun, untuk mempermudah sahabat Duma, berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang menarik untuk dibeli:

Kue Kembang Goyang

Kue Kembang goyang, juga dikenal sebagai kue tradisional Betawi. Terbuat dari tepung beras ketan, gula pasir, putih telur, dan santan. Kue ini berwarna-warni dan harum, sering disajikan dengan secangkir kopi atau teh.

Dinamakan kembang goyang karena bentuknya yang menyerupai kelopak atau bunga, serta proses pengocokan adonan hingga lepas dari cetakan.

Kue ini tersedia dalam dua rasa, jadi kita bisa memilih mana yang kita sukai. Rasa asin sangat cocok jika menyukai kue yang asin, sedangkan rasa manis sangat cocok jika menyukai kue yang manis.

Baca lainnya  Kaya Bumbu: Beragam Varian Nasi dengan Bumbu Khas Indonesia

Roti Buaya

Ini adalah masakan dari suku Betawi yang berbentuk buaya. Roti ini memiliki rasa yang manis dan sering disajikan pada pesta pernikahan dan jamuan adat Betawi di Jakarta.

Banyak orang membeli roti buaya untuk dimakan di tempat wisata seperti kebun binatang. Beberapa roti buaya ini mungkin lebih mahal tergantung ukurannya.

Dodol Betawi

Dodol dari suku Betawi biasanya berwarna lebih gelap dan memiliki rasa yang terbatas dibandingkan dodol lainnya.

Rasa dodol Betawi hanya berisi ketan putih, ketan hitam, dan durian. Proses pembuatan dodol betawi sangat rumit. Pembuatan dodol ini membutuhkan ketan, gula merah, gula pasir dan santan yang dimasak di atas tungku kayu bakar selama 8 jam.

Bir Pletok Betawi

Bir pletok adalah jenis minuman yang populer di Betawi (wilayah Indonesia yang mencakup Jakarta) sejak zaman kolonial.

Baca lainnya  Cara Memasak Menggunakan Deep Fryer

Kue Akar Kelapa

Kue akar kelapa adalah jenis kue yang terbuat dari akar kelapa.

Kue ini paling enak disajikan dengan rengginang dan kacang goreng saat acara-acara khusus, seperti lebaran atau perayaan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan