Peralatan Dapur Yang Wajib Ada Buat Kamu Yang Baru Menikah

Photo Source via: http://preparedformarriage.com

Setelah menikah dan tinggal berdua dengan orang yang kamu cintai tentu kamu akan memilih barang-barang apa saja yang akan pilih untuk menemani sekaligus membantu kehidupan rumah tangga kamu. Segala jenis peralatan pasti akan sangat dibutuhkan mulai dari peralatan make up, tempat tidur, sampai aksesoris rumah.

Tetapi peralatan rumah tangga milik si mama  tidak bisa ikut serta bersama kita. Padahal semua peralatan tersebut penting untuk kita miliki di awal pernikahan. Untuk itu kamu perlu untuk membeli sendiri peralatan rumah tangga tersebut, namun kamu tau gak sih apa saja peralatan rumah tangga yang penting buat kamu? Salah satunya adalah peralatan masak nih sobat DuMa, nah untuk membeli peralatan masak, DuniaMasak.com akan memberikan informasi nih peralatan masak apa saja yang penting buat kamu yang baru menikah!

1. Rice Cooker

Kamu akan sangat membutuhkan alat rumah tangga yang satu ini nih. Sebagai orang Indonesia yang baik tentu kamu mengkonsumsi nasi setiap harinya bukan? Ada yang bilang kalau belum makan rasanya kalau belum makan nasi

2. Blender

Blender ga cuma untuk membuat jus loh, dibutuhkan juga setiap kamu ingin menghaluskan bumbu, membuat smoothie atau menyiapkan sambel kesukaan pasangan kamu. Menggunakan blender jauh lebih praktis dan cepat dibandingkan menggunakan ulekan tradisional.

Hand Blender by Russel Hobbs via: Instagram.com/duniamasakid

Selain blender listrik biasa, kini kamu semakin dimanjakan dengan kemajuan teknologi yang semakin hari ini semakin tak terbendung. Kalau dulu kita ingin memblender sesuatu harus dimasukkan ke wadah blender kini kamu ga perlu repot-repot lagi melakukan itu, karena sekarang sudah ada Hand Blender yang pasti kamu butuhin banget nih, Hand Blender ini ada yang tidak memakai listrik loh, jadi praktis banget untuk dibawa-bawa ketika kamu pergi.

Baca lainnya  Perbedaan Sumpit Korea, Jepang dan China, Ternyata Ada Bedanya Lho!

3. Oven

Ingin membuat kue kesukaan pasangan? Sebaiknya kamu memiliki oven supaya hasilnya lebih enak. Selain bikin kue oven ini akan sangat berguna jika kamu ingin menghangatkan makanan, lebih baik begitu kan daripada makanan kamu terbuang sia-sia sehingga menjadi boros. Kamu bisa pilih nih oven yang menggunakan listrik atau gas.

4. Wajan dan Penggorengan

Sebelum memiliki perlengkapan memasak yang lengkap, setidaknya  di awal pernikahan kamu harus sediakan satu wajan dan penggorengan anti lengket yang multifungsi. Kamu bisa memakainya  untuk menumis, merebus sayur dan juga menggoreng. Karena dengan wajan dan penggorengan inilah kamu akan menciptakan berbagai macam olahan makanan untuk orang yang spesial

5. Kompor

Ingin membuat makanan apapun pasti akan sangat membutuhkan kompor agar bahan mentah kamu bisa menjadi matang dan siap untuk kamu hidangkan, ada banyak pilihan kompor yang beredar mulai dari kompor gas, kompor listrik, hingga kompor tanam, silahkan kamu pilih kompor yang sesuai dengan kebutuhan kamu

6. Kulkas

Untuk menyimpan bahan makanan seperti sayur, buah, daging, ikan atau leftover akan lebih awet jika dimasukkan ke dalam kulkas. Karena masih tinggal berdua saja, kamu bisa memilih kulkas yang tidak terlalu besar.

7. Panci

Untuk membuat makanan berkuah untuk pasangan kamu jangan lupa juga ya untuk membeli si panci ini

8. Peralatan Makan

Jika semua perlengkapan mengolah makanan sudah siap, maka yang terakhir adalah tempat/wadah untuk menyajikan makanan yang kamu buat, ada banyak peralatan makan yang wajib banget kamu miliki seperti piring, mangkuk, sendok, garpu, dan pisau

Demikian 8 peralatan masak yang kamu perlukan saat baru menikah. Sebenarnya masih banyak lagi peralatan yang akan kamu butuhkan. Namun, persiapkan secara perlahan. Buat daftar dengan benar apa saja yang kamu butuhkan sehingga kamu tidak menjadi impulsive buying.

Baca lainnya  Yuk, Kenalan dengan Kompor Induksi dan Kompor Elektrik

Oh ya, selain peralatan masak di atas, ada pula peralatan masak modern yang dapat memudahkan kamu saat memasak. Waktu memasak pun bisa kamu ringkas dengan mudahnya. Jika kamu penasaran peralatan masak modern apa yang dapat meringkas waktu memasak kamu, Sahabat Duma bisa membacanya di sini.

Namun, buat kamu yang saat ini hendak membeli peralatan masak, kamu bisa mengecek daftar harga terbaru di duniamasak.com. Dunia Masak menghadirkan peralatan masak berkualitas dengan harga yang terjangkau. Banyak pula promo menarik yang dapat menghemat pengeluaran kamu.

Soal kualitas/keaslian produk tidak usah khawatir, karena Dunia Masak memiliki layanan product guarantee. Jika kamu memperoleh produk palsu, kembalikan kepada kami dan akan kami ganti secara tunai. Bagaimanamenarik bukan?

Sekian dulu ya artikel yang DuniaMasak.com berikan untuk kalian, jangan lupa untuk follow kita di Instagram @duniamasakid untuk mendapatkan informasi unik seputar kuliner dan Dunia Masak.

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan