Perbedaan Fine Dining dan Restoran Kasual

Restoran fine dining populer di media sosial dan video di YouTube, Instagram, dan TikTok. Restoran fine dining merujuk pada gaya makan yang lebih formal daripada yang biasa kita lakukan. Restoran fine dining adalah tempat di mana kita dapat menikmati pengalaman bersantap yang lebih elegan. Ini termasuk hal-hal seperti dekorasi, jenis peralatan yang digunakan, bagaimana pelayan memperlakukan kita, dan jenis makanan apa yang disajikan. Nah perbedaan fine dining dan restoran kasual apa yah?

Fine Dining dan Restoran Kasual

Perbedaan Fine Dining dan Restoran Kasual via freepik ala tim duniamasak.com
Perbedaan Fine Dining via freepik

Restoran fine dining adalah tempat di mana kita dapat menikmati pengalaman yang lebih istimewa daripada di restoran biasa dan menunya sering kali mencakup item seperti salad, makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup.

Restoran kasual adalah jenis restoran yang menawarkan makanan dengan harga yang lebih terjangkau namun dengan suasana yang kasual. Lingkungan yang informal dengan suasana yang santai. Dibawah ini adalah perbedaan fine dining dan restoran kasual:

Reservasi sebelum berkunjung

Untuk makan di restoran fine dining, sahabat Duma harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pasalnya, restoran seringkali mengutamakan suasana eksklusif dan memiliki kapasitas tempat duduk yang berbeda dari restoran biasa.

Baca lainnya  Cari Tahu Oven Roti, Kue, Bolu Terbaik, Alat Panggang Untuk Usahamu!

Setelah melakukan reservasi, kita akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang peraturan di restoran fine dining, seperti jumlah minimum biaya yang harus dikeluarkan untuk satu kali makan atau biasa disebut dengan minimun order.

Pelayanan yang istimewa dengan suasana dan dekorasi mewah

Restoran fine dining adalah tempat dimana kita dapat menikmati makanan berkualitas tinggi dan layanan hebat. Staf biasanya berpakaian sangat rapi, mulai dari orang yang menyambut kitadi depan pintu hingga pelayan yang menyajikan makanan. Restoran fine dining ini memiliki desain yang cantik dan elegan, sehingga kita akan merasa seperti sedang bersantap di tempat yang spesial. Restoran kasual lebih santai dan memiliki lingkungan informal, bergaya prasmanan dengan berbagai pilihan makanan.

Menu istimewa

Restoran fine dining menawarkan makanan yang lebih mahal daripada restoran kasual. Artinya, harga santapan fine dining biasanya berbeda dengan harga santapan biasa. Di restoran fine dining, pramusaji atau waitress akan menawarkan kita satu set hidangan dengan urutan tertentu, mulai dari makanan pembuka, kemudian makanan utama, dan terakhir makanan penutup. Ini berbeda dengan restoran kasual, di mana kita dapat memilih apapun yang kita suka dari buku menu.

Baca lainnya  Mari Menjaga Makanan Agar Tetap Segar Bersama SEA

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan