Pola Hidup Sehat Untuk Pengidap Asma

Untuk penderita asma, mengubah gaya hidup mereka dan mengonsumsi obat mereka secara teratur sangat penting. Agar asma tidak mudah kambuh, penderita asma mengikuti pola hidup sehat. Setiap orang harus mengikuti pola hidup sehat, terutama mereka yang menderita penyakit yang dapat muncul kapan saja, seperti asma. Menjalani pola hidup sehat bukanlah hal yang sulit dan dapat dilakukan tanpa kehilangan kebahagiaan. Berikut ini adalah pola hidup sehat untuk pengidap asma.

Hidup Sehat Untuk Pengidap Asma

Menjaga pola makan via freepik ala duniamasak Pola Hidup Sehat Untuk Pengidap Asma
Menjaga pola makan via freepik ala duniamasak

Mungkin tidak begitu mudah untuk menjalankan pola hidup sehat, tetapi jika tidak memiliki strategi yang tepat, maka kita mungkin cepat menyerah dan pada akhirnya kembali ke pola hidup yang buruk. Untuk menjalankan pola hidup sehat, pengidap asma harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Mengatur Pola Makan

Jika ingin hidup sehat, pola makan adalah hal utama yang harus diatur. Ini karena masalah asam lambung dapat menyebabkan asma kambuh lebih sering. Untuk menghindari penyakit asam lambung, Sahabat Duma harus mengatur pola makan. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh, pastikan mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi.

Baca lainnya  Yuk Intip Aneka Hidangan Idul Adha 1439 H: Sediakan di Rumah ya!

Orang dengan asma biasanya disarankan untuk banyak makan buah, sayuran, dan rempah-rempah seperti jahe dan kunyit. Mereka juga harus makan lemak sehat seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan ikan berlemak seperti sarden, salmon, dan tuna. Makanan sehat ini mengandung banyak antioksidan dan berbagai vitamin dan mineral yang dapat membantu mencegah peradangan pada saluran pernapasan.

Hindari Rokok

Rokok adalah salah satu bahan yang dapat menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan, yang menyebabkan gejala asma. Jika kamu adalah seorang perokok sebelumnya, berhenti merokok adalah sesuatu yang harus dilakukan jika ingin hidup sehat dan mencegah asma muncul lagi.

Rajin Berolahraga

Olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup penderita asma karena membantu mereka tetap sehat dan bugar. Namun, pastikan memilih jenis olahraga yang tepat untuk penderita asma. Hindari olahraga dengan intensitas tinggi, seperti sepak bola, bola basket, dan lari jarak jauh, agar asma tidak mudah kambuh.

Baca lainnya  Kamu Pernah Mendengar Tentang Kue Ku? Berikut Penjelasannya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com