Rekomendasi Makanan Halal di Bali

Bali tidak hanya memiliki pemandangan dan daya tarik yang memukau, tetapi juga memiliki banyak makanan enak yang harus dicoba. Banyak dari hidangan ini tidak hanya lezat tetapi juga dapat dimakan oleh orang-orang yang beragama Muslim. Untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan halal, sangat penting untuk memeriksa dengan cermat menu dan pilihan restoran sebelum makan. Berikut ini adalah rekomendasi makanan halal di Bali:

Makanan Halal di Bali

Warung Mak Beng dok. Duniamasak Rekomendasi Makanan Halal di Bali
Warung Mak Beng dok. Duniamasak

Bersantap di Bali memiliki pengalaman makan yang berkesan karena makanannya yang beragam dan lezat serta rasanya yang unik. Inilah rekomendasi makanan halal di Bali yang dapat sahabat Duma kunjungi:

Warung Mak Beng

Warung Mak Beng di pantai wisata Sanur, Bali, terkenal dengan masakan ikan yang lezat. Restoran ini, yang didirikan pada tahun 1941, terus menarik pelanggan karena makanannya yang lezat dan pemandangan lautnya yang indah. Hidangan ikan halal adalah makanan utama di restoran, dan paket yang populer termasuk nasi putih, ikan goreng, sup ikan, dan sambal pedas.

Bebek Tepi Sawah

Pengunjung Bali dapat menikmati makanan Bebek Tepi Sawah sambil melihat hamparan sawah yang indah, bukan hanya di pinggir pantai. Restoran halal Bebek Tepi Sawah terletak di pinggir persawahan dan menyajikan makanan bebek yang lezat.

Ayam betutu dan bebek yang dibumbui dengan bumbu khas untuk memberikan cita rasa yang unik adalah rekomendasi menu terlaris di Bebek Tepi Sawah. Restoran ini selalu penuh karena hidangannya populer. Selain itu juga menyediakan bebek crispy, dan bebek panggang yang semuanya patut dicoba.

Nasi Tempong Pink

Restoran populer di Bali, Nasi Tempong Pink, terkenal dengan dekorasi pink yang unik. Dinding, meja, kursi, dan bahkan pakaian karyawan restoran berwarna pink. Slogan restorannya, “Monyor Monyor”, merujuk pada sambal pedas yang akan membuat bibir terasa bengkak.

Baca lainnya  FILL EAT CHICKEN, Crispy Chicken Fillet in Rice Bowl!

Nasi Tempong Pink berisi ikan asin, tempe, tahu, dan sayur rebus dengan topping sambal pedas khasnya. Sahabat Duma dapat menambah lauk pauk seperti ayam kampung, bebek, atau lele. Dagingnya empuk, bumbunya meresap, dan sambalnya pedas membuatnya lebih nikmat.

Ayam Betutu Ibu Nia

Ketika sahabat Duma berada di Bali, maka harus mencoba masakan tradisional Bali yang disebut ayam betutu. Sajian ini terdiri dari ayam utuh yang diisi dengan bumbu dan kemudian dimasak dengan kulitnya. Jika sahabat Duma mencari ayam betutu halal, Ayam Betutu Ibu Nia di Denpasar adalah tempat yang tepat. Sejak tahun 2013, restoran ini telah menyediakan ayam betutu yang lezat.

Ayam betutu dengan kuah, ayam betutu goreng, dan ayam betutu dengan nasi adalah sajian utamanya yang dibuat dengan ayam kampung. Tiga jenis sambal digunakan untuk melengkapi hidangan ini: sambal terasi, sambal embe, dan sambal matah. Ayam Betutu Ibu Nia terkenal dengan rasanya yang luar biasa dan dianggap sebagai salah satu masakan ayam betutu terbaik di Bali.

Nasi Jinggo Tutu

Nasi jinggo tutu adalah makanan khas Bali yang terkenal karena rasanya. Restoran ini menarik perhatian penduduk lokal dan wisatawan, sehingga mendapatkan penggemar yang signifikan. Selain itu, restoran ini memiliki sertifikasi halal, sehingga memastikan pengunjung Muslim dapat menikmati makanan mereka.

Nasi jinggo tutu memiliki pilihan nasi putih atau kuning; biasanya, nasi jinggo terdiri dari sekepalan nasi dengan lauk tempe goreng, ayam suwir, mie, dan sambal yang dibungkus dengan daun pisang.

Baca lainnya  4 Rekomendasi Restoran Chinese Food Untuk Rayakan Imlek di Jakarta!

Bale Udang Bali

Kunjungi Bale Udang Bali di Denpasar untuk menikmati makanan halal yang disertifikasi oleh MUI. Restoran ini memiliki suasana khas Sunda dengan danau di tengahnya dan tempat duduk bale-bale tradisional di sekitarnya. Suasana ramah diciptakan dengan desain tradisional yang indah. Resto ini adalah tempat yang sempurna untuk makan malam bersama teman dan keluarga.

Menu tradisional Sunda yang menggugah selera tersedia di Bale Udang Bali. Hidangan udang bakarnya sangat disukai, dengan hidangan seperti udang bakar madu, udang saus asam manis, udang saus telur asin, dan udang saus Singapura. Menu lain termasuk gurame bumbu cobek, ayam goreng serundeng, cumi sambal Padang, dan masih banyak lagi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com