Rempah Makanan Khas Barat Yang Sering Ditemukan!

Indonesia, merupakan sebuah negara di Asia, terkenal memiliki banyak rempah-rempah. Rempah-rempah membuat makanan terasa lebih enak dan juga sangat berharga. Tak heran bila dahulu kala banyak bangsa Eropa mencari rempah-rempah di Indonesia. Walaupun di Barat sendiri juga memiliki rempah-rempah namun tidak sebanyak yang dimiliki Indonesia. Nah kira-kira apa saja rempah makanan khas Barat yang mungkin sering kita temukan?

Pernah Coba Yang Mana? Rempah Makanan Khas Barat

Indonesia dikenal memiliki rempah-rempah yang enak, tapi tahukah sahabat Duma bahwa negara-negara Barat juga memiliki rempah-rempah khasnya sendiri? Kadang-kadang, kita mungkin menggunakan rempah-rempah ini tanpa menyadarinya saat kita memasak makanan kita. Rempah-rempah ini sangat penting karena membuat makanan kita terasa sangat enak. Jika kita lupa menggunakan satu bumbu saja, rasa makanan kita tidak akan sama. Berikut adalah beberapa bumbu Barat yang berbeda – apakah sahabat Duma pernah menggunakan salah satunya?

Peterseli atau Parsley

parsley via freepik.com Rempah Makanan Khas Barat Yang Sering Ditemukan!
Parsley via freepik.com

Ini disebut peterseli atau daun peterseli. Sejenis bumbu yang disukai orang-orang di Barat. Baunya tidak sekuat daun mint. Orang menggunakan peterseli untuk menghias makanan mereka, seperti salad atau hidangan dari Eropa.

Basil

Basil via edentreegh.com Rempah Makanan Khas Barat Yang Sering Ditemukan!
Basil via edentreegh.com

Daun ini seperti daun kemangi. Bau dan rasanya benar-benar segar. Kita dapat menemukan kemangi di toko baik segar maupun kering. Orang sering menambahkan daun ini ke pasta, sup, salad, ikan, ayam, dan makanan lainnya.

Baca lainnya  [QUIZ] Pilih 1 Lembar Uang, DuMa Tahu Berapa Banyak Angpao yang Kamu Dapat

Mint

mint via freepik ala tim duniamasak.com
Mint via freepik

Daun mint berbau sangat harum, seperti permen yang kita makan. Rasanya dingin dan menyegarkan karena sesuatu yang disebut mentol. Kita biasanya menggunakan daun mint untuk membuat makanan manis terlihat cantik, atau kita bisa menggunakannya untuk membuat teh.

Tarragon

tarragon via theviewfromgreatisland.com  ala tim duniamasak.com
Tarragon via theviewfromgreatisland.com

Beberapa orang mungkin tidak familiar dengan nama tarragon, namun sebenarnya tarragon adalah sejenis tanaman herbal dari belahan dunia barat. Memiliki daun panjang yang terlihat seperti kangkung dan memiliki aroma yang kuat dan unik. Orang-orang percaya bahwa menambahkan daun tarragon ke makanan yang berbeda dapat membuatnya terasa lebih enak, seperti telur atau makanan laut. Orang-orang di negara barat juga suka memotong daun tarragon dan mencampurnya dengan mayones agar rasanya enak.

Oregano

Oregano via liputan6.com
Oregano via liputan6.com

Jika sahabat Duma sangat menyukai pizza, maka mungkin pernah makan oregano sebelumnya. Oregano adalah ramuan khusus yang sering digunakan pada pizza. Tapi itu bukan hanya untuk pizza, itu juga bisa digunakan dalam masakan Italia lezat lainnya seperti pasta, sup, salad, dan steak. Kita bisa membeli oregano di toko, baik dalam bentuk kering maupun segar.

Rosemary

rosemary via immediate.co.uk
Rosemary via immediate.co.uk

Rosemary memiliki aroma khas yang mudah dikenali. Jika kita menggunakan sedikit rosemary saat memasak kambing atau ikan, akan membuat bau makanan menjadi kurang kuat. Kita bisa menggunakan rosemary dalam bentuk bubuk atau dalam keadaan segar. Selain kambing dan ikan, rosemary juga bisa kita gunakan untuk masakan bebek BBQ, ayam, dan kalkun.

Baca lainnya  Pentingnya Mengenali Manfaat Vacuum Cleaner Untuk Kebersihan Rumah

Saffron

saffron via rumah.com

Di Indonesia, masyarakat menggunakan kunyit untuk memberi warna kuning pada makanan. Tapi di negara lain, mereka menggunakan sejenis pewarna kuning khusus yang disebut saffron. Saffron terlihat seperti benang merah kering dan baunya sangat unik. Harga saffron cukup mahal karena berasal dari bunga bernama crocus yang banyak ditemukan di Yunani.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan