Sedang Mengalami Kram Otot? Cobalah Konsumsi Buah ini!

Mengalami kram otot cobalah makan buah-buah ini via freepik ala tim duniamasak.com

Sahabat Duma pasti pernah mengalami kram otot bukan? Bila iya, tidak perlu panik berlebihan. Pasalnya kram otot adalah hal yang sering dialami oleh sebagian orang terutama atlet. Dalam medis, kram otot biasanya diakibatkan karena dehidrasi, cedera ringan, bahkan melakukan olahraga yang berlebihan. Untuk meredakan kram otot biasanya beberapa orang memilih untuk mengompresnya menggunakan es batu pada bagian yang mengalami kram otot. Selain itu megonsumsi buah-buahan berikut ini juga dapat meredakan kram otot yang sedang di alami. Yuk kita simak ulasannya dari Tim Duniamasak.com!

Atasi Kram Otot Dengan Mengonsumsi Buah

Mengalami Kram Otot? Coba Konsumsi Buah pisang via organicfacts.net
Buah pisang via organicfacts.net

Ketika merasa kram umumnya kita menggunakan pengobatan rumahan. Misalnya saja seperti memijat bagian otot yang mengalami kram, minum obat, hingga mandi garam Epsom. Semua dilakukan agar kram otot yang dialami semakin mereda. Selain pengobatan rumahan, asupan seperti buah-buahan juga mampu meringankan kram otot. Inilah buah yang cocok bagi sahabat Duma yang mengalami kram otot:

Baca lainnya  Ide Bisnis Kuliner yang bisa menjadi Referensimu | Ala Tim Duniamasak

Pepaya

Kandungan kalium dan juga magensium pada pepaya dianggap dapat meredakan kram otot. Selain itu pepaya mengandung serat yang tinggi dan bagus untuk pencernaan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Semangka

Semangka termasuk dalam buah yang menyegarkan dan rasanya yang nikmat. Semangka kaya akan air dan mineral seperti kalium dan magnesium. Tnetunya kedua kandungan tersebut bermanfaat untuk meringankan kram oto. Kandungan lainnya seperti asam amino dan citrulline juga memiliki manfaat untuk melancarkan aliran darah.

Alpukat

Kalium dan magnesium juga terkandung pada buah alpukat. Buah yang memiliki banyak penggemar ini ternyata dapat meringankan kram otot yang kita alami loh sahabat Duma! Ya, hal itu dikarenakan kalium dan magnesium yang ada pada buah alpukat. Wah, selain enak dan mengenyangkan ternyata dapat membantu meringankan kita yang mengalami kram otot. Alpukat akan terasa lebih nikmat jika diblender menggunakan blender dari Madin yang dapat sahabat Duma beli di Duniamasak.com.

Menggunakan Blender Madin via DuniaMasak Mengalami Kram Otot? Coba Konsumsi Buah
Blender Madin via DuniaMasak

Air Kelapa

Kalau air kelapa ini sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Pasalnya air kelapa mengandung natrium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Kandungan-kandungan tersebut dapat mengurangi kram otot yang terjadi. Selain itu air kelapa juga dapat mengurangi stress dan membantu memulihkan otot dengan kandungan tambahan seperti asam alanin, sistein dan arginin.

Baca lainnya  Bagaimana Asal Muasal Masakan Peranakan?

Pisang

Buah yang satu ini mudah sekali ditemukan ya sahabat Duma? Sebagian dari kita pasti tidak menyangka bahwa buah pisang mampu meringankan kram otot yang terjadi. Namun tidak perlu heran, pasalnya buah pisang ini mengandung kalium, magnesium dan juga kalsium. Kandungan mineralnya mampu untuk mencegah rasa kram otot loh sahabat Duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!