Susun Rencana Liburanmu, Ini Inspirasinya!

Januari memang saat yang pas untuk kita merencanakan liburan pada tahun ini. Mungkin kita masih bingung merencanakan liburan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Namun tidak ada salahnya bila kita sudah memiliki perencanaan agar kita sudah siap jika waktu liburan telah tiba. Yuk, mulai dari sekarang untuk susun rencana liburanmu bersama Duma!

Inpirasi Liburan

Rencana liburanmu via freepik ala tim duniamasak.com
Liburan di pantai via freepik

Liburan tahun ini mungkin tidak seperti liburan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi bila kita berencena ingin liburan ke luar negeri. Hal itu dikarenakan pandemi Covid 19 yang membuat peraturan dibeberapa negara menjadi ketat. Tidak perlu bersedih, kita tetap dapat berlibur dan menikmati keindahan alam di negara kita sendiri. Berikut ini adalah inpirasi untuk susun rencana liburanmu tahun ini:

Mendaki

Bagi sahabat Duma yang menyukai kegiatan fisik terutama yang berbau alam tentunya sangat cocok dengan pilihan mendaki. Ya, mendaki dapat masuk kedalam rencana liburanmu tahun ini. Sahabat Duma dapat habiskan waktu dengan mendaki gunung dan menikmati keindahan pemandangan sekitar gunung. Tentunya hal tersebut dapat membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih rileks dan menyenangkan. Beberapa daerah di Indonesia memiliki gunung yang menyajikan pemandangan yang indah. Diantaranya ada Gunung Semeru, Gunung Rinjani, Gunung Prau dan masih banyak gunung lainnya dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Baca lainnya  Ide Sajian Awal Ramadan, Bisa Dipersiapkan Bahannya Ya!

Wisata kuliner

Berbiacara soal kuliner pastinya akan membuat perut kita lapar. Apalagi bagi sahabat Duma pecinta makanan. Tentunya berwisata kuliner dapat mengasah kemampuan kita dalam hal cicip-mencicip makanan disetiap daerah. Petualangan rasa dalam liburanmu ini sangatlah berkesan. Apalagi di Indonesia memiliki beragam makanan khas Nusantara yang bervariasi. Pilihan untuk sahabat Duma mencicipi kuliner yang ada disetiap daerah adalah pilihan yang tepat. Masukkan wisata kuliner kedalam rencana liburanmu ya!

Bersantai di pantai

Pantai adalah tempat wisata yang tepat bagi sahabat Duma yang menyukai tepat yang hangat. Dengan berjemur dipantai sambil menimati keindahan laut bisa menjadi rencana liburanmu. Apalagi Indonesia memiliki pantai yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Berenang dan menikmati pemandangan sekitar pantai juga dapat memberikan kesan yang indah.

Agrowisata

Agrowisata dapat masuk dalam rencana liburanmu. Pasalnya disini kita tidak hanya berdiam diri sambil menikmati keindahan alam. Akan tetapi kita dapat berpartisipasi melakukan aktivitas pertanian, seperti menanam maupun memanen. Seru bukan?! Pastinya liburan tersebut semakin berkesan dengan kegiatan-kegiatan yang menarik tersebut. Selain liburan kita juga dapat menambah pengetahuan lho!

Baca lainnya  7 Alat Masak Italia yang Paling Umum Digunakan

Baca artikel menarik lainnya:

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan