Makanan Perayaan Ulang Tahun di Belahan Dunia

Perayaan ulang tahun memang sangat ditunggu sebagian orang pasalnya ketika ulang tahun akan ada rasa bahagia karena hari spesial. Pada perayaan ulang tahun juga biasanya yang berulang tahun akan mendapatkan doa maupun hadiah dari orang-orang sekitar. Nah, bila di Indonesia perayaan Ulang Tahun biasanya terdapat sajian nasi tumpeng sebagai makanannya maka lain halnya dengan negara lain. Kira-kira apa saja makanan perayaan ulang tahun di belahan dunia?

Intip Kelezatan Makanan Perayaan Ulang Tahun di Belahan Dunia

Makanan Perayaan Ulang Tahun di Belahan Dunia via freepik ala tim duniamasak.com
Ulang tahun via freepik

Hari ulang tahun memang sangat berkesan, tidak heran pada saat tersebut juga banyak orang-orang tersayang berkumpul untuk merayakan ulang tahun. Setiap negara tentunya memiliki kebiasaan yang berbeda dan unik untuk merayakan pesta bertambahnya usia ini. Berikut ini adalah makanan perayaan ulang tahun dari berbagai negara ala tim Duniamasak:

Belanda

Kue ulang tahun yang umum di Belanda adalah taarties dengan hiasan krim dan buah-buahan. Tidak hanya itu bagi pesta ulang tahun anak-anak akan mendapatkan kue, camilan, dan permen.

Baca lainnya  Kulkas Sering Rusak ? Stop Lakukan Hal Berikut Ini!

Nah bagi beberapa orang yang menginjak usia 5, 10, 15, 20, dan 21 tahun akan dihadiahkan give card.

Korea

Nah kalau di Korea sajian makanan untuk perayaan ulang tahun adalah sup rumput laut. Nama lain dari sup tersebut adalah mi yeok guk yang dijadikan sebagai menu sarapan bagi anak-anak yang sedang berulang tahun.

China

Nah kalau di China yang disajikan ketika perayaan ulang tahun adalah mie panjang umur. Chang shou mian adalah makanan yang dipadukan dengan telur beserta kaldu ayam. Mie tersebut memiliki arti sebagai harapan hidup serta umur yang panjang bagi orang yang sedang berulang tahun.

Rusia

Rusia memiliki personalized pie sebagai sajian untuk ulang tahun. Rasa dari pai ini tergolong manis dan gurih dan merupakan ciri khas negara ini menyajikannya ketika berulang tahun.

Swedia

Dikenal dengan princess cake kue sajian khas dari Swedian ini memiliki isian marzipan serta krim kocok. Ditambah dnegan taburan gula bubuk dan juga fondant membuat tampilannya pun menarik.

Baca lainnya  Manfaat Sayur Pakcoy, Banyak Khasiatnya Loh!

Australia

Australia memili fairy bread sebagai makanan khas ulang tahun. Sajian ini perpaduan roti mentege bersama isiannya kemudian disajikan pada seseorang yang berulang tahun.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan