Tips Jaga Pola Makan Sehat Bagi Karyawan

mengatur pola makan sehat via freepik ala tim duniamasak

Jika sulit untuk menjalankan pola makan sehat saat memiliki banyak hal yang perlu dikerjakan di tempat kerja, maka sahabat Duma tidak sendirian. Pasalnya, tekanan kerja bisa membuat beberapa orang mudah stres, dan tidak semua lingkungan kantor mendukung terhadap pola makan sehat. Kebiasaan makan yang buruk dapat menyebabkan masalah kesehatan pada usia dewasa, seperti diabetes, obesitas, hipertensi, dan penyakit jantung. Nah demi menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya sahabat Duma cek artikel Duma berikut!

Tetap Sehat, Ikuti Aturan Jaga Pola Makan Sehat

Pola makan sehat via warungmisterius.co.id
Pola makan sehat via warungmisterius.co.id

Kesibukan pekerjaan sering kali menyebabkan orang makan makanan yang tidak sehat, dan hanya sedikit tempat di mana kita bisa menemukan makanan sehat. Ditambah lagi, banyak karyawan yang memilih makan fast food yang biasanya cepat dan mudah dimakan. Jika ingin sehat dan tetap produktif, maka perlu memastikan pola makan yang sehat saat bekerja.

Membawa bekal dan makan siang teratur

Walaupun butuh usaha lebih, membawa bekal makan siang sendiri merupakan salah satu cara bagi karyawan untuk menjaga pola makan. Dengan merencanakan makan siang, kita bisa mengukur berapa banyak makanan yang kita bawa dan memutuskan jenis makanan apa yang kita butuhkan.

Menyempatkan waktu untuk sarapan

Meskipun memiliki banyak hal yang harus dilakukan di pagi hari, sebaiknya awali hari dengan sarapan. Ini akan membantu kita memiliki hari yang seimbang dan energi untuk melakukan aktivitas.

Membawa camilan sehat

Jika sahabat Duma tidak bisa berhenti ngemil, maka bisa membawa camilan sehat sendiri. Camilan yang baik adalah makanan yang rendah garam, gula dan lemak serta mengandung protein dan serat. Contoh snack sehat adalah buah atau kacang-kacangan yang bisa disediakan dalam wadah kecil sehingga tidak memakan banyak tempat.

Mengonsumsi air putih

Untuk memenuhi kebutuhan cairan, minumlah air secara teratur. Jangan minum apa pun, meskipun rasanya enak. Perbanyaknya minum air putih, buat alarm untuk setiap 45 menit sekali untuk mengonsumsi air putih.

Mengurangi konsumsi minuman manis

Minuman ringan seperti es teh manis atau minuman ringan menyegarkan dan dapat membantu kita menenangkan diri setelah seharian bekerja keras. Namun, terlalu banyak gula dapat memengaruhi kesehatan, termasuk diabetes.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *