Ide Sajian Awal Ramadan, Bisa Dipersiapkan Bahannya Ya!

Ramadan yang dapat dihitung hari akan segera tiba. Kehadiran kurma pun sudah mulai mudah kita temukan. Kurma adalah makanan yang umumnya disajikan ketika bulan puasa, dan rasanya juga enak. Selaian dimakan langsung, kurma juga bisa dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat roti menjadi lebih enak. Nah berikut ini ide sajian awal Ramadan yang bisa dipersiapkan bahan-bahannya oleh sahabat Duma!

Kurma, Ide Sajian Awal Ramadan

Kehadiran kurma di bulan Ramadan memang telah menjadi ciri khas tersendiri. Bahkan terkadang stok kurma pun melimpah di rumah. Nah bagi beberapa orang mungkin ingin menyantap kurma dengan olahan yang berbeda. Berikut ini ide sajian awal Ramadan yang dapat sahabat Duma persiapkan untuk mengolah kurma dengan sajian yang berbeda dengan paduan roti:

Setup roti kurma

Setup roti kurma via detik ala tim duniamasak.com Ide Sajian Awal Ramadan, Bisa Dipersiapkan Bahannya Ya!
Setup roti kurma via detik

Salah satu hidangan puasa adalah roti dengan kurma atau setup roti kurma. Rotinya yang lembut dan juga creamy menjadi favorit baru bagi banyak orang. Hidangan ini memiliki dua bahan utama: potongan roti dan vla. Bahan ini terbuat dari campuran susu, tepung maizena, whip cream, dan keju. Nanti akan dimasak hingga larut. Kemudian akan ditambahkan ke irisan roti. Setelah itu, kita bisa menambahkan irisan kurma dan panggang hingga matang.

Baca lainnya  Fakta Seputar Kopi untuk Anak: Simak Penjelasannya di Bawah!

Roti bakar kurma

Roti bakar kurma via sajian sedap ala tim duniamasak.com Ide Sajian Awal Ramadan, Bisa Dipersiapkan Bahannya Ya!
Roti bakar kurma via sajian sedap

Usai berpuasa, kita bisa menikmati camilan roti bakar yang nikmat. Makanan ini dibuat agar renyah, sehingga biasanya diberi topping agar lebih nikmat. Jika menambahkan mentega membuat makanan terasa enak, maka bahan lain seperti keju atau daging juga bisa menambah rasa. Akan tetapi tambahan kurma juga bisa menambah rasa manis yang tak kalah nikmat.

Roti krispi kurma

Roti krispi kurma via omah resep ala tim duniamasak.com
Roti krispi kurma via omah resep

Sajian ini terbuat dari roti tawar dan kurma. Bahan utamanya adalah roti dan kurma, yang membuatnya semakin nikmat. Tinggal siapkan seiris roti tawar tanpa pinggiran, lalu buang biji kurma. Lipat roti kemudian celup ke dalam adonan tepung dan tepung roti, lalu goreng hingga garing di permukaannya.

Roti kurma

Roti kurma via bukalapak ala tim duniamasak.com
Roti kurma via bukalapak

Roti kurma adalah hidangan tradisional yang terbuat dari tepung terigu, susu, mentega, dan ragi. Kurma ditambahkan untuk membuatnya lebih lezat

Baca lainnya  Ide Bingkisan Ulang Tahun Anak

Puding roti kurma

Puding kurma via okezone ala tim duniamasak.com
Puding kurma via okezone

Untuk memanfaatkan sisa roti tawar selama Ramadan, kita bisa mengolahnya menjadi puding yang lebih padat dan juga mengenyangkan. Hidangan ini juga akan lebih manis, setelah kita menambahkan irisan kurma segar ke dalam adonan utama.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan