Tips Memilih Coffee Grinder Terbaik!

Mesin penggiling kopi atau coffee grinder adalah alat yang biasanya digunakan untuk menggiling biji kopi menjadi bubuk halus yang dapat diseduh. Saat memilih penggiling kopi, sangat penting untuk mempertimbangkan dengan cermat. Berikut ini tips memilih coffee grinder terbaik!

Tips Memilih Coffee Grinder

Mesin Penggiling Kopi GRINDER FOMAC COG-HS600 via duniamasak.com Tips Memilih Coffee Grinder Terbaik!
Mesin Penggiling Kopi GRINDER FOMAC COG-HS600 via duniamasak.com

Saat memilih penggiling kopi untuk menyeduh kopi di rumah, perhatikan faktor-faktor berikut untuk menghindari masalah dengan penggiling kopi. Pemilihan coffee grinder juga dapat memengaruhi rasa kopi, selain itu mesin menjadi mudah panas, dan rentan terhadap kerusakan.

Sesuaikan pisau dengan jenis kopi

Apakah sahabat Duma tahu bahwa kehalusan bubuk kopi dapat mengubah rasa kopi? Untuk mendapatkan rasa yang tepat, bubuk kopi yang lebih kasar memerlukan waktu penyeduhan yang lebih lama. Teknik penyeduhan seperti French press, V60, atau Vietnamese drip biasanya ideal untuk bubuk kopi yang lebih halus. Mesin espresso atau pembuat kopi otomatis biasanya menggunakan bubuk kopi yang lebih halus. Memahami tingkat kehalusan yang tepat untuk kopi sangat penting, jadi pastikan ukuran pisau coffee grinder sesuai dengan konsistensi gilingan yang diinginkan.

Kapasitas tangki biji kopi

Penggiling kopi biasanya memiliki kapasitas tangki antara 5 dan 12 cangkir, jadi jika sahabat Duma sering membuat kopi, pilih yang memiliki kapasitas tangki yang lebih besar. Namun, jika biasanya menyeduh kurang dari 5 cangkir kopi setiap hari, ukuran tangki yang lebih kecil akan lebih sesuai.

Baca lainnya  Susu Emas Khas India Dengan Beragam Khasiat

Tingkat kecepatan

Sangat penting untuk mempertimbangkan kecepatan penggiling biji kopi. Penggiling berkecepatan rendah menghasilkan lebih sedikit panas dan hasil yang kurang konsisten, sedangkan penggiling berkecepatan tinggi menghasilkan bubuk kopi yang lebih seragam tetapi mudah panas, yang berpotensi menyebabkan rasa pahit pada kopi. Jika memilih penggiling berkecepatan tinggi, perhatikan durasi penggunaan untuk menghindari panas yang berlebihan.

Material

Penggiling kopi berkualitas tinggi biasanya memiliki pisau yang terbuat dari stainless steel yang cukup kuat untuk menggiling biji kopi dengan baik. Body penggiling dapat terbuat dari stainless steel atau plastik, tetapi yang paling penting adalah bahan yang digunakan.

Informasi terkait cara pembersihan mesin

Saat membersihkan penggiling kopi, penting untuk mengingat bahwa ada berbagai jenis penggiling, beberapa di antaranya memiliki pisau yang tidak dapat dilepas, yang dapat membuat proses membersihkannya menjadi lebih sulit.

Baca lainnya  Minyak Kanola dan Manfaatnya Cari Tahu di sini!

Model

Baik penggiling kopi elektrik maupun manual dapat berfungsi sebagai elemen dekorasi di dapur. Pilih penggiling kopi yang sesuai dengan tema ruangan sahabat Duma, misalnya, dapur vintage akan membutuhkan penggiling manual, sedangkan dapur minimalis akan memiliki penggiling elektrik yang terbuat dari stainless steel atau plastik.

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com