Tips Meredam Suara Blender yang Bising

Tips meredam suara blender via freepik ala tim duniamasak.com

Blender merupakan salah satu elektronik yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Fungsi dari blender sendiri adalah menghaluskan bahan-bahan baik buah-buahan maupun bumbu-bumbu masakan. Salah satu ciri khas blender yaitu suara yang dihasilkan ketika sedang menghaluskan bahan-bahan terasa bising. Terkadang kita tidak mendengar suara-suara disekitar kita karena suara dari blender yang mendominasi. Lantas bagaimanakah meredam suara blender yang bising? Penasarankan? Yuk simak informasinya disini!

Meredam Suara Blender, Agar Tidak Menggangu

Silent Smoothie Blender MADIN MD-36SE via Duniamasak.com Meredam Suara Blender
Silent Smoothie Blender MADIN MD-36SE via Duniamasak.com

Suara dari blender yang bising terkadang mengganggu, bahkan kita khawatir suara yang dihasilkan dari blender dapat membangunkan si kecil yang sedang tertidur. Produk dari blender Madin dengan tipe Silent Smoothie Blender MADIN MD-28SE memberikan solusi dari suara bising yang dihasilkan blender. Ya, jika sahabat Duma menggunakan blender tersebut suara bising pun tidak terdengar. Namun bagaimana jika sahabat Duma tidak memiliki blender tipe tersebut? Coba intip tips meredam suara blender berikut ini!

Baca lainnya  Cita Rasa Khas Sunda Nikmati Lengkap di Riung Sunda

Menggunakan handuk

Sahabat Duma dapat menggunakan handuk yang diletakkan sebagai alas blender. Handuk dapat berfungsi untuk meredam suara-suara bising yang ada pada blender.

Potong bahan-bahan yang akan dihaluskan

Bahan-bahan yang masih dalam keadaan utuh biasanya akan menambah suara bising pada blender. Sebaiknya kita potong-potong terlebih dahulu bahan-bahan tersebut hingga ukurannya menjadi kecil. Dengan demikian bahan-bahan tersebut akan mudah dihaluskan tanpa menimbulkan suara bising.

Pilih tombol kecepatan secara bertahap

Hindari untuk menekan tombol kecepatan yang maksimal, karena hal itu akan memancing suara bising yang dihasilkan. Pilihlah tombol dengan kecepatan biasa terlebih dahulu, kemudian dapat dilakukan step selanjutnya dengan tombol kecepatan maksimal.

Baca lainnya  Kreasi Kopi Unik yang Wajib Banget Kamu Cobain!

Hindari blender dekat dengan tembok

Saat sedang menghaluskan bahan-bahan menggunakan blender, sebaiknya hindari blender dekat dengan tembok. Sebab tembok dapat memantulkan suara yang dihasilkan dari blender. Beri jarak antara blender dengan tembok agar tidak saling memantulkan suara bising.

Cicil bahan yang diblender

Blender sahabat Duma terlanjur berisik? Agar tidak mengganggu orang lain sebaiknya sahabat Duma dapat mencicil bahan-bahan yang akan dihaluskan. Sehingga sahabat Duma dapat menggunakan bahan tersebut dalam keadaan sudah diblender dan siap untuk digunakan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!