4 Olahan Kentang yang Unik di Seluruh Dunia

Jika nasi adalah makanan pokok di Indonesia, maka lain hal jika di luar negeri. Ya, kentang bisa disebut juga sebagai makanan pokok karena mengandung karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi tubuh setiap hari. Dengan banyaknya olahan yang bisa dihasilkan oleh kentang, tentu saja hidangan ini tidak akan membuat bosan jika disantap terus menerus. Maka dari itu, banyak juga olahan kentang yang unik dan tersebar di seluruh dunia. Mulai dari dimasak dengan cara digoreng hingga dengan cara dipanggang loh! Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Sudah Pernah Coba Olahan Kentang Unik Ini?

Kentang yang Berkualitas ala DuniaMasak via caracepatmemutihkanwajah.com
Kentang via caracepatmemutihkanwajah.com

Patatje Oorlog – Belanda

Dari penampakannya mungkin akan terlihat sama dengan olahan kentang goreng lainnya. Namun ketika dituangkan sausnya, kentang ini akan tercampur dengan bumbu kacang, mayones, dan juga bawang cincang yang mentah. Hidangan ini sangat terkenal dalam street food di Amsterdam, Belanda.

Gyros – Yunani

Kali ini, kentang tidak disajikan untuk menjadi pendamping namun menjadi isian dari hidangan yang bernama Gyros. Hidangan yang berasal dari Yunani ini terbuat dari daging ayam atau babi yang dipanggang lalu dibungkus dengan roti pita dan juga diberi isian kentang, bawang, tomat, bawang merah cincang, serta dituang saus.

Baca lainnya  Mau Usaha Jus Buah Laris Manis? Coba Deh Cara Berikut Ini!

Kartofi Sus Sirene – Bulgaria dan Ukraina

Nah, berikut ini adalah olahan kentang yang dimasak dengan cara dipanggang. Kartofi Sus Sirene terbuat dari irisan kentang lalu ditaburi dengan keju sirene, mentega, telur, dan lada. Kentang panggang dengan harga yang terjangkau ini sangat populer di Bulgaria dan Ukraina.

Chipsi Mayai – Afrika Timur

Dari tampak luar, hidangan ini merupakan omelet ala Perancis namun sangat terkenal di Tanzania, Afrika Timur. Yang membuat hidangan ini menjadi unik adalah karena olahan kentangnya dicampurkan dalam pembuatan omelet dan ditambahkan dengan sayur-sayuran lainnya. Chipsi Mayai juga disajikan dengan berbagai saus sepertu saus tomat, cabai, maupun kachumbari.

Baca lainnya  Rempah Unik Di Bali, Pernah Mencoba?

Demikian 4 olahan kentang yang unik di seluruh dunia. Manakah yang menjadi favorit Sahabat DuMa? 😀 Jangan lupa tuliskan di kolom komentar ya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan