5 Alasan Mengapa Kita Harus Makan di Warung Lesehan

Share artikel ini:

Tempat Makan Lesehan via: http://www.liburananak.com

“Makan Yuk” Kata-kata ini pasti sering banget kamu dengeri setiap hari, setelah kamu juga setuju untuk menerima ajakan itu hal selanjutnya yang terjadi adalah bingung memilih mau makan dimana.  Apalagi sekarang ini di Jakarta kamu bisa menemukan banyak banget tempat makan yang menawarkan keunikan dari tempatnya mulai dari menu yang aneh-aneh, rasa yang ditawarkan, sampai harga yang bersahabat banget. Semua pilihan itu pasti bikin kamu sering merasa bingung kan?

Makan di restaurant kayaknya udah mainstream banget nih sobat DuMa, coba deh kamu sesekali harus banget nyobain sensasi makan di lesehan. Kamu gak perlu malu-malu kok, karena makan di lesehan ini punya banyak banget manfaat untuk kamu, berikut DuniaMasak.com kasih tau ya buat sobat DuMa tercinta

  1. Meningkatkan Pencernaan

    Makan Lesehan Bareng via: http://www.suarasurabaya.net

Saat kamu duduk di lantai biasanya kamu duduk dalam posisi bersila. Posisi seperti ini sangat membantu proses pencernaan, karena diyakini ketika seseorang dengan posisi di depan makanan, secara otomatis mengirimkan sinyal ke otak untuk mempersiapkan pencernaan.

Selain itu, ketika kamu makan dari piring/wadah yang ditempatkan di lantai, kamu secara alami sedikit membungkuk ke depan dan kembali ke posisi awal untuk menelannya. Gerakan yang dilakukan terus menerus ini menyebabkan otot perut diaktifkan dan menyebabkan peningkatan sekresi asam lambung sehingga lebih mudah untuk mencerna makanan

Makan Bareng di Lesehan via: http://4.bp.blogspot.com

2. Menurunkan Berat Badan

Makan dalam posisi duduk membantu kamu merasa kenyang lebih cepat. Alasan utamanya adalah, orang makan terlalu banyak karena ketika kamu duduk sistem saraf vagus (saraf utama yang mentransmisikan sinyal dari otak ke perut) bisa tampil lebih baik dan mengirimkan sinyal dengan lebih efisien. Posisi ini juga membuat kamu makan lebih lambat dibanding dengan saat duduk di meja, dengan memberikan waktu untuk perut dan otak untuk mengirim sinyal kenyang ini mencegah kamu makan berlebihan.

3. Meningkatkan Postur Tubuh

Makan Lesehan Bareng via: http://1.bp.blogspot.com

Postur tubuh sangat penting apabila kamu ingin tetap sehat. Postur yang baik tak hanya mencegah cedera tapi mengurangi kemungkinan ketegangan yang berlebihan pada otot dan sendi tertentu. Ini menyebabkan kelelahan dan membuat sendi lebih cepat kehausan.

Ketika kamu duduk di lantai, tubuh akan secara alami dikoreksi, membuat punggung lebih tegak, memperpanjang tulang belakang, dan mendorong bahu sehingga mengalahkan semua rasa sakit yang disebabkan postur tubuh yang buruk.

4. Suasana Lebih Santai dan Nyaman

Makan Lesehan Santai via: https://media-cdn.tripadvisor.com

Tidak dapat dipungkiri lagi nih, kalau makan di lesehan itu memang leluasa banget, terserah kita mau posisi kaya apa, bahkan ada yang sambil buat tiduran loh di lesehan itu.

Suasana yang santai dan nyaman itu kadang membuat beberapa pengunjung terlalu asyik mengobrol hingga lupa bahwa dia sudah berjam-jam menghabiskan waktu disana.

5. Harga

Lesehan via: http://1.bp.blogspot.com

Jika dibandingkan dengan makan di restaurant, harga yang ditawarkan oleh tempat makan lesehan ini pasti jauh lebih murah, oleh karena itu tempat makan lesehan selalu menjadi primadona khususnya pada saat akhir bulan nih hehe, harga di tempat makan lesehan memang sangat bersahabat dengan kantong, tapi ga semua tempat makan lesehan loh ya, karena ada juga beberapa tempat makan lesehan dengan harga yang sama atau bahkan lebih mahal dari restaurant.

Hmmm.. Gimana? Kamu ga perlu ragu lagi nih sobat DuMa kalau mau makan di tempat makan lesehan, selain harga yang lebih murah makan di lesehan juga dapat membuat suasana makan menjadi lebih hangat sehingga kamu bisa lebih dekat dengan keluarga atau teman kamu, sekian dulu ya informasi yang DuniaMasak.com berikan, kalau kamu ingin mengetahui informasi unik lainnya seputar makanan, peralatan masak, tips dan trik bahkan resep masakan kamu bisa nih Follow kita di Instagram @duniamasakid 🙂

Share artikel ini:
Baca lainnya  Tips Olahan Cumi Agar Tidak Amis dan Alot Ketika Dimasak

Yuk bahas artikel ini!