5 Buah Segar yang Wajib Kamu Konsumsi Setiap Hari

Buah Segar via stock.tookapic.com

Sahabat duma, sudahkah kamu menjalani rutinitas mengonsumsi buah segar setiap hari? Jika belum, kamu sebaiknya menyimak penjelasan penting dari tim DuniaMasak berikut ini. List buah segar yang wajib kamu konsumsi setiap harinya, dicatat ya!

Konsumsi 5 Buah Segar ini Setiap Hari

Buah Segar via www.freepik.com

Buah Segar via www.freepik.com

Pir

Buah yang mengandung asam hidroksi sinamat ini, termasuk salah satu buah yang harus kamu konsumsi setiap hari. Kandungan asam yang terkandung di dalam buah pir berperan sebagai antioksidan untuk membendung pembentukan sel kanker, serta mampu mencegah pertumbuhan bakteri shigella sonnei, penyebab penyakit pada saluran pencernaan. Pir juga baik untuk mencegah radikal bebas karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

Apel

Apel mengandung gizi yang sangat tinggi, terutama vitamin dan mineral. Sama seperti pir, apel juga dapat menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit degeneratif. Konsumsilah satu apel setiap harinya untuk membuat kulit tetap halus dan tubuh menjadi langsing. Maka dari itu, buah apel sangat cocok bagi kamu yang sedangdalam program diet.

Baca lainnya  Jangan Dibuang: Berikut Manfaat Kulit Jeruk yang Belum Kamu Ketahui

Anggur

Sama seperti pir, dan apel, anggur juga memiliki kandungan gizi yang sangat penting seperti vitamin C, B1, B6, serta mineral mangan dan kalium. Mangan diperlukan dalam sintetis energi, sehingga membantu menjaga kestabilan gula darah di dalam tubuh kita. Selain itu, bagi kamu yang mengalami insomnia, anggur juga bagus dikonsumsi karena mengandung melatonin, hormon yang membantu mengatur jam biologis tidur.

Pisang

Pisang berukuran sedang, tersimpan hingga 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Pisang juga berkhasiat menormalkan tekanan darah, dan menjaga kesehatan jantung, oleh karena itu pisang menjadi andalan para atlet.

Pepaya

Selain murah, pepaya juga menjadi buah yang sangat menyehatkan. Umumnya, pepaya matang menandung betakaroten, beta-cryptoxanthin, serta lutein dan zeaksantin. Betakaroten merupakan provitamin A sekaligus antioksidan yang berguna untuk menangkal serangan radikal bebas.

Baca lainnya  5 Makanan Favorit Khas Palembang yang Harus Kamu Cicipi

Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang paling menonjol dalam pepaya. Satu potong pepaya ukuran 140 gram juga menyumbang vitamin C sebesar 150% dari angka kecukupan gizi yang dianjurkan per hari (AKG), serta 10% serat.

Bagaimana sahabat duma? Konsumsi buah setiap hari yuk! Kamu juga bisa mencoba resep salad buah dari tim duma berikut!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!