5 Manfaat Kapulaga, Redakan Peradangan!

Kapulaga menjadi salah satu bahan masakan yang sudah terkenal. Tidak hanya untuk dunia kuliner, kapulaga juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan. Salah satu jenis rempah asal India ini memang memang memiliki rasa sedikit manis dan juga gurih. Tak heran bila sering digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan. Kandungan mineral yang tinggi dalam kapulaga membuatnya sering digunakan sebagai obat. Yuk kita intip apa saja manfaat kapulaga ini bersama tim Duniamasak.com!

Ragam Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan

Manfaat kapulaga via freepik ala tim duniamasak.com
Kapulaga via freepik

Manfaat kapulaga dalam dunia kesehatan sudah dipercaya sejak lama, hal itu dibuktikan dengan adanya minyak dan juga serbuk kapulaga yang dijadikan obat tradisional. Beberapa penelitian bahkan menemukan kandungan-kandungan dalam kapulaga yang bermanfaat bagi tubuh, berikut ini adalah manfaat kapulaga untuk kesehatan:

Meredakan Peradangan

Senyawa yang terkandung dalam kapulaga dapat membantu tubuh melawan peradangan saat tubuh terpapar beda asing. Peradangan yang terjadi pada tubuh yang berlebih dapat menimbulkan penyat yang kronis. Kandungan antioksidan dalam kapulaga dapat meredakan peradangan dan juga melindungi sel dalam tubuh.

Baca lainnya  Tips Membersihkan Racun dalam Hati, Yuk Mulai Hidup Sehat!

Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi sahabat Duma yang memiliki tekanan darah tinggi maka mengonsumsi kapulaga dapat menjadi pilihan. Antioksidan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kapulaga juga dapat meningkatkan intensitas buang air kecil karena memiliki sifat diuretik yang membantu membuang air yang menumpuk dalam tubuh misalnya saja sekitar daerah jantung.

Mengatasi bau mulut

Sejak dahulu kapulaga dipercaya dapat mengatasi bau mulut bahkan dapat meningkatkan kesehatan pada mulut. Beberapa suku dibagian daeraha tertentu bahkan langsung mengonsumsi kapulaga secara utuh untuk menyegarkan nafas. Selain menyegarkan mulut kapulaga juga dapat mencegah bakteri yang menyebabkan gigi berlubah. Tidak hanya itu kapulaga juga mampu menghambat bakteri yang tumbuh.

Mengatasi masalah pencernaan

Kapulaga dipercaya dapat melindungi organ dalam pencernaan dari bakteri Helicobacter pylori. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi kapulaga juga dapat mencegah timbulnya tukak lambung. Kita dapat mencampur kapulaga dengan rempah-rempah lainnya untuk menghilangkan mual atau rasa tidak nyaman pada perut.

Baca lainnya  5 Manfaat Puding Buah Naga yang Perlu Kamu Ketahui!

Melegakan pernapasan

Kapulaga dapat menyegarkan karena mengeluarkan aroma yang segar. Dengan demikian kapulaga dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menghirup lebih banyak udara atau oksigen.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan