5 Keuntungan Menggunakan Alat Makan Kayu

Alat makan kayu via freepik ala tim duniamasak.com

Penggunaan kayu sebagai bahan dalam menciptakan alat makan memang mulai digemari banyak orang. Pasti sahabat Duma pun terpukau akan kesan indah dan unik yang diberikan saat alat makan berbahan kayu ini melengkapi meja makan. Tentunya alat makan yang satu ini tidak hanya indah dipandang mata, namun juga memiliki keuntungan lainnya. Apa saja kira-kira? Yuk kita simak ulasan mengenai keuntungan menggunakan alat makan kayu!

Alat Makan Cantik nan Estetik

Alat makan kayu via freepik ala tim duniamasak.com
Peralatan makan kayu via freepik

Bisa dikatakan kehadiran peralatan makan yang berbahan kayu ini memang menambah nuansa yang berbeda. Bahkan banyak yang menggunakan alat makan tersebut sebagai properti foto yang wajib diikutsertakan dalam setiap pemotretan sebuah produk makanan maupun minuman. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan alat makan kayu dibandingkan dengan jenis lainnya:

Baca lainnya  Bagaimana Sih Cara Merawat Kompor Listrik Yang Benar?

Nyaman digunakan

Bentuknya yang bulat pada bagian sisinya memang membuat alat makan yang satu ini nyaman untuk dipegang. Saat sedang makan maupun sedang memasak sahabat Duma tidak perlu merasa kelelahan atau merasa berat karena bahan yang terbuat dari kayu ini sangatlah ringan.

Anti karat

Lain halnya dengan alat makan yang berbahan dasar besi, bahan kayu tidak akan mengalami korosif atau berkarat. Sebenarnya untuk bahan plastik juga tidak akan mengalami karat, namun bahan plastik biasanya tidak memiliki toleransi pada panas. Bahka bahan plastik terkadang mudah terkikis oleh panas dan tercampur pada makanan.

Tahan lama

Jika sahabat Duma sudah mengetahui perawatan khusus alat masak yang terbuat dari kayu, tentunya akan membuat alat makan ini menjadi semakin tahan lama. Apalagi bahan kayu ini tidak mudah retak dan tahan akan bantingan.

Baca lainnya  Sahabat Duma, Berikut Ini 5 Makanan Sunda yang Harus Kamu Cicipi!

Non-konduktor

Pernahkah sahabat Duma mencoba meletakkan sendok yang berbahan besi diatas wadah berisi kuah yang panas, kemudian panas tersebut mengalir pada sendok? Ya, itu membuktikan bila sendok yang berbahan besi bersifat konduktor. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada peralatan yang berbahan kayu. Pasalnya kayu termasuk kedalam bahan yang bersifat non-konduktor. Untuk itu meletakkan peralatan makan kayu diatas wadah yang panas tidak akan menghantarkan panas pada kayu.

Tidak merusak

Jika sedang memasak menggunakan alat masak yang berasal dari besi biasanya akan meninggalkan goresan pada wajan. Namun bila sahabat Duma menggunakan kayu, hal tersebut dapat dihindari. Karena bahan kayu memiliki sisi yang lebih tumpul.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!