Apa Sih Manfaat Bulgur bagi Kulit? Yuk Cari Tahu!

Banyak cara yang kita lakukan untuk merawat kesehatan dan juga kecantikan kulit. Salah satunya dengan penggunaan bahan-bahan alami seperti dari biji-bijian. Bahan yang tidak kalah bagus untuk kesehatan kulit adalah burgur. Sahabat Duma pernahkah mendengar manfaat bulgur sebelumnya? Jika belum, yuk kita ulas bersama-sama!

Kenali dan Cari Tahu Manfaat Bulgur

Manfaat Bulgur bagi Kulit via freepik ala tim duniamasak.com
Mencerahkan kulit via freepik

Bulgur merupakan biji-bijian utuh yang berasal dari gandum. Masyarakat Timur Tengah sudah sejak lama memanfaatkan bulgur sebagai bahan makanan dan juga untuk merawat kesehatan kulit. Bulgur memiliki kandungan bahan aktif yang memiliki banyak khasiat. Berikut ini adalah manfaat bulgur:

Mencegah breakout dan jerawat

Saat pH tidak seimbang, maka hal ini dapat menimbulkan bakteri ataupun jamur pada kulit. Tentunya hal tersebut dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Kita dapat memanfaatkan bulgur untuk menyeimbangkan pH kulit agar terhindar dari bakteri yang menimbulkan breakout dan jerawat pada kulit.

Meredakan peradangan

Bulgur dapat bermanfaat untuk meredakan peradangan. Kandungan dalam bulgur juga dapat dijadikan obat psoriasis dan juga eksim yang sering menimbulkan ruam pada kulit kita.

Baca lainnya  Tempat Penyimpanan Makanan Ideal untuk Usaha Kecil dan Menengah

Menjaga kekenyalan kulit

Seperti yang kita ketahui, seiring bertambahnya usia kulit juga mengalami perubahan. Bulgur yang mengandung zat besi dapat menjaga kulit tetap kencang karena dapat menstimulasi produksi kolagen. Sehingga kekenyalan kulit terjaga dan mengurangi timbulnya keriput.

Kulit tampak sehat dan cerah

Zat besi yang terkandung dalam bulgur nyatanya mampu membuat darah mengangkut banyak oksigen. Tentu saja, hal itu sangat baik dalam menjaga kesehatan salah satunya kesehatan kulit. Salah satunya dapat membuat kulit tambah lebih sehat dan cerah karena sel kulit memperoleh cukup oksigen.

Manfaat bulgur ini sangat baik untuk kesehatan kulit ya sahabat Duma? Bahan-bahan alami ternyata memiliki khasiat untuk perawatan kulit kita. Tidak diherankan bila banyak orang yang menggunakan bulgur sebagai pilihan bahan alami untuk kesehatan kulit. Walaupun asing ditelinga, banyak sekali pedagang yang sudah menjual bulgur baik dalam bentuk yang kering maupun ekstrak. Ayo sahabat Duma mulai rawat kulit agar tetap sehat ya!

Baca lainnya  Ini Loh Makanan dan Minuman yang Tinggi Elektrolit!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan