Kebuli Ijab Qabul, Sah Rasanya!

Nasi kebuli ijab qabul dok. duniamasak.com

Memasuki bulan puasa, kali ini tim Duniamasak.com ingin memberikan rekomendasi hidangan yang bisa disantap saat berbuka maupun saat perayaan lebaran. Salah satu makanan yang cocok adalah nasi kebuli. Nasi kebuli merupakan hidangan nasi yang mirip dengan nasi Biryani yang telah diberi bumbu rempah-rempah khas Timur Tengah. Biasanya, hidangan ini juga disajikan dengan daging kambing lalu ditaburi dengan irisan kurma atau kismis sehingga rasanya menjadi lebih nikmat. Terdapat restoran yang menyediakan hidangan nasi kebuli dengan rasa yang otentik khas Timur Tengah yang sangat enak dan lezat yaitu Ijab Qabul.

Kebuli Ijab Qabul

Ijab Qabul berdiri pada bulan November 2020. Nama ‘ijab qabul’ mempunyai arti yang sakral serta menandakan kesahan akan sesuatu. Oleh karena itu, resto ini berharap bahwa nasi kebulinya akan menjadi suatu makanan yang wajib disantap dengan rasa yang sah enaknya sehingga banyak orang akan merindukan rasa dari hidangan ini. Ide awal pembuatan makanan tersebut adalah agar nasi kebuli bisa diterima oleh semua orang dengan isian nasi daging serta sambal yang nikmat. Tak hanya itu, olahan makanannya pun terbuat dari 28 macam rempah-rempah yang otentik khas Timur Tengah namun sudah disesuaikan sehingga tetap cocok di lidah orang Indonesia. Nasi kebulinya juga tidak menggunakan pewarna buatan dan tanpa pengawet sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Mari simak beberapa menu rekomendasi dari Kebuli Ijab Qabul yang telah dicicipi oleh tim Duniamasak.com!

Baca lainnya  Kenapa Sih Cold Brew Coffee Menjadi Trend Akhir-akhir ini?

Nasi Kebuli Kambing

Nasi kebuli kambing dok. duniamasak.com
Nasi kebuli kambing dok. duniamasak.com

Menu pertama yang wajib dicoba adalah Nasi Kebuli Kambing. Dengan menggunakan beras impor dari Pakistan lalu diberi bumbu rempah yang otentik didampingi dengan daging kambing yang empuk, bisa menciptakan rasa yang sempurna dan menjadikan suasana seperti sedang berada di Timur Tengah.

Nasi Kebuli Ayam Besar

Nasi kebuli ayam besar ijab qabul dok. duniamasak.com
Nasi kebuli ayam besar dok. duniamasak.com

Terdapat isian daging lainnya yaitu dalam menu Nasi Kebuli Ayam Besar. Apabila memesan menu ini, maka akan mendapatkan potongan ayam bagian paha atas dan bawah yang dipanggang selama 2 jam hingga bumbunya meresap kedalam daging.

Nasi Kebuli Salmon

Nasi kebuli salmon dok. duniamasak.com
Nasi kebuli salmon dok. duniamasak.com

Menu yang satu ini bisa dibilang hanya ada satu di Indonesia dan berhasil dihadirkan oleh Ijab Qabul. Dengan isian ikan salmon dari Norwegia yang telah dipanggang dengan temperatur yang pas didampingi dengan nasi kebuli yang harum, pastinya Nasi Kebuli Salmon ini akan disukai oleh orang yang sedang menjalani gaya hidup sehat.

Baca lainnya  Makanan Pantangan untuk Ibu Hamil

Selain isian daging-daging diatas, resto ini juga menyediakan isian daging sapi asap dari U.S.A. yang telah diolah menggunakan teknik slowcook sehingga teksturnya menjadi sangat empuk. Untuk menu minuman, Ijab Qabul memiliki Bir Pletok dingin (non alkohol) yang merupakan minuman khas Betawi yang terbuat dari campuran rempah-rempah seperti jahe, daun pandan wangi, dan juga serai. Terdapat juga Teh dan Kopi Arab yang bisa menemani santap hidangan bersama nasi kebuli. Tak hanya tersedia dalam porsi perorangan, namun resto ini juga menghadirkan menu loyang yang bisa disajikan untuk acara pernikahan, lamaran, pengajian, sunatan, dan acara lainnya sehingga menjadi lebih sah! Yuk coba hidangan dengan rasa yang otentik khas Timur Tengah hanya di Kebuli Ijab Qabul!

Jam Buka
Senin-Jumat 10:00-21:00
Sabtu-Minggu 08:00-21:00
Alamat: Jl.Dr Susilo III No.16, Grogol, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Telepon: 0822 1006 3600
Instagram: @kebuli_ijabqabulgrogol
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!