Cara Merawat dan Membersihkan Panci Stainless Steel

Share artikel ini:

Panci stainless steel merupakan peralatan masak yang tidak pernah absen di dalam dapur Anda. Namun, tahukah Anda bagaimana cara merawat dan membersihkannya? Panci stainless steel yang dirawat dan dibersihkan dengan baik, selain memberikan tampilan yang cantik juga dapat menambah umur dari peralatan masak Anda.

Teknik untuk merawat dan membersihkan panci stainless steel pun terbilang mudah. Anda hanya perlu rajin membersihkan ketika panci tersebut telah selesai digunakan. Namun, Anda harus memerhatikan cara membersihkannya. Cara membersihkan yang salah justru dapat merusak panci stainless steel Anda.

Jangan pusing bunda! via www.sheknows.com

Jangan pusing bunda! via www.sheknows.com

Cara Membersihkan Panci Stainless Steel

Cara membersihkan paling baik yaitu menggunakan tangan. Sensitivitas tangan tentu membantu Anda untuk mengecek kebersihan dari panci. Panci set yang tidak dibersihkan dengan bersih akan memicu timbulnya jamur dan meninggalkan noda pada panci set stainless steel Anda.

Jika panci Anda terlalu kontor berlumuran minyak –seperti noda kuah bersantan–Anda sebaiknya membersihkan dengan menggunakan air hangat. Air hangat akan membantu mencairkan minyak dan membantu Anda saat membersihkan.

Baca lainnya  Berbagai Olahan Mie Instant Agar Tidak Membosankan

Jika panci set Anda terkena noda yang membandel, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun yang telah diberi sedikit cuka. Beri tambahan cuka pada larutan sabun Anda, lalu bersihkan dengan menggunakan kain bersih.

Sementara untuk noda gosong yang membandel, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakna abu gosok atau pembersih dengan merek Vim. Caranya, larutkan abu gosok/vim dengan menggunakan sedikit air hingga berbentuk pasta.

Kemudian gosok panci set stainless steel Anda dengan menggunaka pasta tersebut denga gerakkan melingkar. Lakukan hingga noda gosong menghilang. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Oh ya, dipasaran Anda akan menemui panci set berbahan stainless steel dengan tipe yang beragam. Namun, jika Anda mencari peralatan stainless steel yang aman bersentuhan langsung dengan makanan/minuman (food grade) sebaiknya Anda menggunakan panci set berseri SS 304.

Kelebihan Panci Stainless Steel 304

Selain aman, panci SS 304 pun kokoh dan memiliki tampilan yang lebih cantik (mengkilat). Jika Anda ingin tahu beberapa seri dari panci stainless steel, Anda bisa membacanya di sini. Namun, jika Anda ingin mencari panci set stainless steel yang aman dan memiliki kualitas yang baik, salah satu yang kami rekomendasikan ialah Panci Bima.

Baca lainnya  Sisa Kaldu Berlebih? Jangan Dibuang!

Selain menggunakan bahan stainless steel 304 yang terbukti aman bagi makanan, Panci Bima memiliki keunggulan lain, beberapa di antaranya ialah: surgical grade yang memiliki ketahanan premium terhadap karat; kekokohan material yang dapat memperpanjang umur pemakaian; design yang modern; serta teknologi impact bonding yang dapat menyimpan panas hingga 30%.

Selain itu, Panci Bima didesain tanpa sambungan pada bagian handle. Dengan begitu, dapat meningkatkan kekokohan panci untuk mengangkat bahan-bahan yang berat, serta mudah dibersihkan.

Demikian informasi kami tentang cara membersihkan panci set stainless steel, jika Anda tertarik untuk mengoleksi panci Bima, Anda bisa mengecek daftar harganya di sini.

Share artikel ini:

2 thoughts on “Cara Merawat dan Membersihkan Panci Stainless Steel”

  1. Pingback: Stainless Steel 304, 316, 430, dan 201, Apa Bedanya?
  2. Trackback: Stainless Steel 304, 316, 430, dan 201, Apa Bedanya?
  3. Pingback: Troli Stainless Steel yang Serba Guna untuk Bisnismu!
  4. Trackback: Troli Stainless Steel yang Serba Guna untuk Bisnismu!

Yuk bahas artikel ini!