Cari Tahu Bahan Baku Peach Gum Dessert dan Manfaatnya

Peach Gum Dessert Banner via freepik ala duniamasak

Peach gum dessert adalah makanan penutup yang berasal dari China yang terbuat dari getah pohon persik (peach). Peach gum berbentuk seperti kristal dan berwarna kuning jika terkenal pancaran sinar matahari. Karena makanan ini mempunyai sejuta manfaat, biasanya peach gum akan dikonsumsi untuk pengobatan herbal maupun hanya untuk menyegarkan tubuh. Tidak hanya disantap sendirian, namun umumnya peach gum akan ditemani oleh bahan lain yang juga kaya akan manfaat.

Bahan-bahan untuk Membuat Peach Gum Dessert

Peach Gum Dessert yang segar via freepik ala duniamasak
Peach Gum Dessert yang segar via freepik

Peach Gum

Tentu bahan baku utama pembuatan peach gum dessert adalah peach gum itu sendiri. Getah pohon persik ini memiliki kandungan kolagen yang tinggi sehingga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tidak hanya kolagen, namun getah ini juga mempunyai asam amino yang bisa membantu kulit menjadi lebih kenyal dan lembap.

Baca lainnya  Yuk Ikuti Diet Sehat Ala Artis Hollywood Berikut ini

Angco

Angco atau yang biasa juga dikenal dengan kurma ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, dan juga membantu pemulihan setelah mengalami suatu penyakit. Kurma ini juga berfungsi untuk makanan penambah darah dan mencegah osteoporosis.

Lengkeng Kering

Selain enak untuk disantap langsung, lengkeng kering juga bisa dijadikan bahan pelengkap dessert karena mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat sangat baik untuk kulit. Buah ini juga berkhasiat untuk menjaga stamina, membantu kesehatan mata, dan juga meredakan stress.

Goji berry

Sudah tidak asing lagi bahwa segala macam buah berry memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah goji berry. Buah yang terasa asam ini mengandung vitamin C, antioksidan, dan anti-aging sehingga baik untuk meningkatkan kekebalan dan menyehatkan kulit.

Baca lainnya  Memilih Wajan Penggorengan yang Tepat, Seperti Apa Ya?

Biji Teratai

Biji teratai sangat kaya akan protein, fosfor, potasium dan juga magnesium yang baik untuk mengurangi kadar kalori dalam tubuh. Selain itu, biji ini juga mengandung anti-aging sehingga dapat mencegah penuaan diri.

Gula Batu

Untuk menambah cita rasa, peach gum dessert dapat dicampur dengan gula batu. Manfaat dari bahan pemanis ini adalah untuk menyegarkan nafas dan meningkatkan penglihatan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!