Resep Minuman Segar Untuk Rayakan Tahun Baru, Yuk Buat Sendiri!

resep minuman segar es timun kerik serut via ayobandung.com ala tim duniamasak

Sebentar lagi kita akan mengganti tahun 2019 dengan tahun 2020 dalam hitungan hari. Untuk sahabat Duma yang berencana memeriahkan tahun baru dengan sanak keluarga ada baiknya intip resep minuman segar untuk rayakan tahun baru. Umumnya, tahun baru selalu menyediakan olahan daging yang dipanggang, nah kali ini tim Duniamasak ingin berbagi informasi mengenai minuman segar sebagai teman yang pas untuk makanan-makanan tersebut.

Resep Minuman Segar Untuk Rayakan Tahun Baru

Merayakan baru memang menjadi ajang yang sangat bagus untuk menjalin keakraban bersama keluarga ataupun teman. Selain makanan, yang tidak kalah pentingnya adalah minuman yang disajikan. Berikut ini adalah resep minuman segar untuk rayakan tahun baru yang mudah dan menyegarkan:

Es Jeruk Sirup Melon

resep minuman segar es jeruk melon via lasallefood.com ala tim duniamasak
Es jeruk melon via lasallefood.com

Jeruk sangat mudah ditemukan, apalagi saat ini banyak sekali pedagang jeruk yang menjualnya. Saran Duma untuk resep minuman segar yang pertama adalah es jeruk dengan sirup melon. Caranyapun sangat mudah sekali. Pertama-tama siapkan buah jeruk, sirup melon, nata decoco, air dan es batu. Peras jeruk kemudian ambil airnya dan letakkan didalam wadah. Tambahkan semua bahan-bahan seperti sirup melon, nata decoco, air dan es batu. Aduk hingga rasanya pas dan sesuai dengan selera. Es Jeruk sirup melon pun siap disajikan.

Baca lainnya  Berbagai Olahan Mie Instant Agar Tidak Membosankan

Es Lychee Yakult

resep minuman segar es lychee via sajiansedap.grid.id ala tim duniamasak
Es lychee Yakult via sajiansedap.grid.id

Perpaduan lychee dengan Yakult sudah tidak diragukan lagi. Rasa dari keduanya memang sangat menyegarkan. Untuk membuatnya pun tidak sulit bahkan dapat dikerjakan dalam waktu yang singkat. Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah sahabat Duma cukup menyediakan 2 buah botol Yakult, Buah lychee kaleng secukupnya, air, sirup leci, nata decoco dan es batu. Masukkan 2 buah botoh Yakult kedalam wadah, campurkan dengan sirup lychee secukupnya, masukkan air dan aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan es batu, lychee kareng dan nata decoco. Sajikan Lychee Yakult bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Es Timun Kerik

resep minuman segar es timun kerik serut via qupas.id ala tim duniamasak
Es timun kerik serut via qupas.id

Es timun kerik mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga sahabat Duma. Buah yang sering dijadikan lalapan ini mengandung banyak sekali gizi baik untuk kesehatan. Tidak heran jika kali ini Duma juga merekomendasikan es timun kerik sebagai minuman segar untuk rayakan tahun baru. Bahan-bahan yang disiapkan adalah timun, jeruk nipis yang diperas, sirup frambosen dan es batu. Caranya pun sangat mudah, sahabat Duma cukup mengerik timun menjadi tipis dan memanjang, campur semua bahan-bahan yang telah disiapkan kedalam wadah hingga merata. Tuangkan dalam gelas, dan es timun kerik pun siap disajikan.

Baca lainnya  Intip Kado Cokelat Valentine Termahal Di Dunia
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!