Aneka Kreasi Kue DisneyLand, Tertarik untuk Mencoba?

Kamu merasa kreasi kue ulang tahunmu hanya itu-itu saja? Pasti membosankan bukan? Nah, bagi kamu yang akan merayakan ulang tahun di akhir bulan ini, berikut tim duniamasak membagikan kreasi kue disneyland yang bisa jadi rekomendasi buatmu nih! Tim Duniamasak kasih resepnya nih!

Kreasi Kue DisneyLand

Kreasi kue disneyland
Kreasi kue disneyland

Bahan:

-250 gram gula pasir
-4 butir telur
-1 sdm sp/ovalet
-3 sdm coklat bubuk
-1 bungkus vanili
-250 gram Tepung terigu
-3 sdm susu bubuk
-1 sdt baking powder
-200 gram mentega

Adapun untuk hiasannya yang harus kamu siapkan:

Butter cream (secukupnya). Nah, untuk butter cream ini, kamu dapat memilih untuk membuat sendiri atau beli jadi. Cokelat batang (secukupnya). Kamu dapat membeli cokelat batang ini di toko plastik dan bahan kue ya sahabat duma.

Keju parut (secukupnya).Keju parut bisa kamu pilih berdasarkan selera ya! Kamu dapat menggunakan keju biasa (non-slice) atau keju kiloan yang banyak dijual di toko plastik dan bahan kue. Wafer stick (sesuai selera). Fondant (secukupnya atau sesuai selera)

Baca lainnya  Kamu Ingin Membeli Oven Listrik? Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Cara membuat kue ulang tahun kukus sederhana:

Panaskan mentega hingga meleleh, tiriskan lalu tiriskan. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, cokelat bubuk, vanili lalu di ayak. Tujuannya agar campuran ini tidak menggumpal.

Campurkan telur, gula, ovalet (SP) lalu kocok dengan mixer hingga adonan menjadi kaku dan mengembang. Masukkan bahan-bahan yang telah diayak (no.2) ke dalam adonan no.3 perlahan-lahan sambil terus dikocok dengan kecepatan sedang. Lakukan pengocokan hingga adonan no. 2 habis, lalu matikan mixer.

Setelah itu, masukkan mentega yang sudah mulai membeku ke dalam adonan, lalu aduk dengan spatula hingga merata.

Masukkan adonan yang telah merata tersebut ke dalam loyang yang telah terlebih dahulu dilumuri mentega dan tepung terigu.

Masukkan adonan ke dalam kukusan yang telah dipanaskan. Kukus selama 35-40 menit atau hingga terlihat matang.

Angkat kue yang telah matang (terkukus) dan dinginkan. Nah, jika kamu ingin menghiasnya juga sangat mudah, untuk kreasi kue disneyland kamu bisa memilih coklat batangan untuk dibentuk ya! Yang paling bisa dibuat untuk kamu yang masih pemula adalah kue disneyland minni mouse nih.

Baca lainnya  Cobain Yuk Resep Milo Lava Toast yang Viral !
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan