Tips Menyiapkan Pesta Ulang Tahun untuk Anak

Pesta ulang tahun merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Tidak menutup kemungkinan begitupun dengan anak-anak. Biasanya anak-anak akan menunggu dan antusias untuk menyambut pesta ulang tahunnya. Maka dari itu, tak jarang para orang tua telah menyiapkan pesta ulang tahun sejak jauh hari.

Bagi sahabat duma yang sedang kebingungan untuk menyiapkan pesta ulang tahun bagi si kecil, berikut tim duma bagikan tipsnya untuk menyiapkan beberapa konsep ulang tahun.

Persiapan Pesta Ulang Tahun

Persiapan Pesta ulang tahun via pixabay.com
Persiapan Pesta Ulang Tahun via pixabay.com

Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui:

Pertama-tama tentukan tema dari pesta ulang tahun yang akan kamu buat. Tema ini bisa tergantung dari tokoh yang disukai oleh anakmu. Ya, penting banget untuk mengetahui kegemaran ataupun hobi sang anak sedari kecil ya Moms.

Tentukan Anggaran Pesta

Jika kamu sudah memilih tema yang sesuai dan cocok untuk pesta ulang tahun, barulah kamu dapat menentukan anggaran yang sesuai budgetmu. Kamu pun bisa meminta bantuan saudara ataupun keluarga untuk menyiapkan kebutuhan pesta ulang tahun tersebut.

Baca lainnya  Minuman Dengan Campuran Roti Tawar, Bikin Kenyang!

Perencanaan budget sejak awal atau jauh hari sebelum hari-H dapat meringankan bebanmu lho! Biasanya jika dari jauh hari menyiapkannya anggaran akan mampu lebih bisa ditekan. Misalnya seperti booking tempat, katering, dan lain sebagainya. Jangan lupa catat semua transaksi dengan rinci ya!

Pastikan Undangan yang Datang

Sebelum menentukan banyaknya jumlah makanan yang akan dipesan pastikan berapa tamu undangan yang hadir. Setelah dipastikan, tentukan jumlah makanan berlebih untuk cadangan ya!

Memilih Waktu yang Tepat

Pilihlah waktu yang tepat untuk mengadakan pesta ulang tahun anak. Biasanya pada sore hari di hari libur sekolah. Agar tamu yang datang ramai dan si kecilpun akan senang. Oiya, pertimbangkan jam berapa si kecil biasanya tidur siang, jadi lebih baik hindari pemilihan waktu tersebut.

Memilih Tempat untuk Mengadakan Pesta

Pilihlah tempat yang cocok untuk anak-anak jika ingin mengadakan pesta yang meriah dan menarik. Pertimbangkan kapasitas ruangan jika ingin di dalam ruangan, ataupun pastikan arena bermain jika ingin di luar ruangan seperti taman jika ingin mengadakan garden party.

Baca lainnya  Rekomendasi Restoran Romantis di Jogja

Baca artikel menarik lainnya:

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan