Ciptakan Suasana Romantis dengan Menu Spesial di Rumah

Tim duma akan membagikan tips dan trik menciptakan suasana romantis dimulai dari rumah. Mendekati hari valentine yang tinggal menghitung hari ini, kamu harus segera menyusun rencana menciptakan suasana romantis demi orang terkasih. Jika makan malam di restoran mewah terkesan terlalu biasa,kamu bisa membuat momen spesial dengan suasana romantis hanya di rumah.

Tips dan Trik Menciptakan Suasana Romantis di Rumah

Suasana Romantis via pixabay.com

Suasana Romantis via pixabay.com

Pilih Hidangan Pembuka yang Sederhana

  • Jika ingin sesuatu yang mewah, buatlah deviled egg pada malam sebelumnya dan nikmatilah saat menunggu.
  • Buat sendiri atau beli guacamole terlebih dahulu dan sajikan bersama semangkuk kecil tortilla chip.
  • Di musim panas, buatlah salad yang terdiri dari empat bahan sederhana: semangka, keju feta, biji bunga matahari, dan mint.

Pilih Hidangan Utama

Hidangan utama sebaiknya sederhana dan tidak memerlukan persiapan yang lama. Kamu bisa menyiapkan sesuatu yang sudah sepenuhnya/separuh siap sehingga hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit untuk selesai dimasak dan disajikan. Berikut pilihan makanan yang bisa menjadi referensi kamu. 

  • Ayam tumis dan sayuran merupakan hidangan yang bagus untuk makan malam suasana romantis di rumah.
  • Salmon panggang dengan nasi dan kubis brussel.
  • Jika memilih pasta, alih-alih spageti atau fetucini, pilihlah pasta pennetortelliniorzo, or ravioli, yang lebih mudah disantap.
  • Pilihlah makanan yang bersifat afrodisiak jika menginginkan malam yang lebih romantis. Makanan tersebut meliputi tiram, almon, selasih, dan asparagus.
Baca lainnya  Saatnya Mencoba Makanan Khas Turki

Siapkan Rencana Cadangan

Meskipun makan malam romantis di rumah seharusnya berjalan lancar, siapkan juga rencana cadangan untuk berjaga-jaga. Rencana cadangan ini bukan berarti kamu harus menyiapkan hidangan rumahan yang lain, namun kamu harus memiliki rencana penyelamat kalau-kalau ada yang gagal. Rencana cadangan dapat berupa mendapatkan menu restoran sushi favorit atau menyimpan piza beku di dalam lemari es.

Pilih Dekorasi yang Romantis

Kamu bisa berkreasi dengan bunga, dan lilin. Ingat, lilin merupakan elemen yang sangat penting dalam acara makan malam romantis. Jadi, nyalakan beberapa lilin dan tempatkan di atas atau di dekat meja. Bunga, seperti mawar yang elegan, juga hampir sama pentingnya. Bunga tampak cantik di atas meja, baik berupa rangkaian megah ataupun sederhana. Jangan lupa untuk memutar musik jazz yang lembut yang dapat meningkatkan suasana romantis asalkan tidak terlalu mengalihkan perhatian ya!

Baca lainnya  Seberapa Penting Sarapan Untuk Anak? Temukan Jawabannya Di sini
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan